POPULER

Meriahkan HUT RI, Warga di Kaki Merapi Gelar Karnaval

Meriahkan HUT RI, Warga di Kaki Merapi Gelar Karnaval

WARTAJOGLO, Boyolali - Di penghujung Agustus, warga di kaki Gunung Merapi tepatnya di Desa Ringinlarik, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan menggelar karnaval.

Kegiatan karnaval ini mengambil start dari lapangan Desa Ringinlarik kemudian menuju Pendopo Griyo Seno Ringinlarik atau menempuh jarak sekitar 5 kilometer.

Panitia kegiatan HUT RI, Nanang Herlani mengatakan, event di penghujung Agustus ini merupakan kegiatan penutup di desa Ringinlarik. 

Penampilan warga saat mengikuti karnaval

Di mana, di setiap rukun warga (RW) sebelumnya sudah mengadakan kegiatan masing masing dalam rangka peringatan HUT RI tersebut.

"Ini kegiatan  terbesar dan penutup peringatan HUT RI. Sebenarnya di setiap masing masing RW maupun RT sudah mengadakan kegiatan. Tapi kita galakan kembali menjadi satu kegiatan," katanya kepada wartawan, Minggu 28 Agustus 2022.

Kegiatan karnaval ini untuk membentuk persatuan serta kekompakan antar warga, yang mana diikuti oleh semua warga dan masing masing RT membuat kreasi menurut keinginan mereka.

"Warga terlihat antusias dan kompak mengikuti kegiatan hari ini. Ya ini semua warga ikut hampir 3 ribuan lebih warga yang ikut. Awalnya jalan sehat, tapi berjalannya waktu mereka menampilkan kreasinya masing masing ini terbukti warga di Ringinlarik kompak,"ujar dia.

Dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut panitia menyediakan ratusan hadiah, lainnya. Sebelum pembagian hadiah, warga dihibur dengan musik dangdut dan reog. //Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel