POPULER

Rayakan Ultah ke-17, Begini Cara Unik Anggota HASSTA Merayakannya

Rayakan Ultah ke-17, Begini Cara Unik Anggota HASSTA Merayakannya

WARTAJOGLO, Solo - Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk mengisi momen perayaan HUT RI ke-77, di antaranya dengan menggelar berbagai jenis lomba.

Hal itu juga yang dilakukan oleh Himpunan Artis dan Seniman Seniwati Surakarta (HASSTA) untuk merayakan momen bersejarah tersebut.

Yang menarik, selain menggelar perayaan HUT RI, HASTA yang beranggotakan para artis senior Kota Solo ini juga merayakan ulang tahun mereka yang ke-17.

Para anggota HASSTA berjoget bersama dalama acara perayaan ultah ke-17 di Kafe Wahyu Tumurun

Acara digelar di Kafe Wahyu Tumurun, Kawasan Carikan, Kota Solo pada Kamis 18 Agustus 2022 siang.

Suasana pun terlihat begitu meriah, karena para seniman dari berbagai aliran tersebut berbaur jadi satu untuk saling bersilaturahmi.

Iringan musik dangdut dari sebuah organ tunggal menambah semarak acara yang digelar setahun sekali tersebut.

“Acara hari ini adalah perayaan ulang tahun HASSTA yang ke-17. Dan karena bersamaan dengan HUT RI juga, maka acaranya kita buat bernuansa perayaan hari kemerdekaan. Makanya di sini kita gelar lomba-lomba, agar suasana jadi meriah,” jelas RM Cuk Kusubagyo, Ketua HASTTA saat ditemui di sela-sela acara.

Uniknya panitia sengaja menggelar lomba-lomba yang biasa dimainkan untuk anak-anak, seperti makan kerupuk, membawa kelereng ataupun memasukkan pensil dalam botol.

Ketua HASSTA RM Cuk Kusubagyo menyerahkan hadiah untuk para pemenang lomba

Ini bertujuan agar di usia yang sudah tidak muda lagi, jiwa muda para anggota HASSTA ini senantiasa bergejolak.

“Bagi teman-teman, acara ini bisa disebut sebagai rabuk umur (pupuk umur = membangkitkan jiwa muda). Sehingga di tengah usia yang sudah tidak muda lagi, kita semua tetap selalu semangat dan tidak kalah dengan yang muda-muda,” lanjut pria yang juga akrab disapa Kanjeng Cuk ini.

Dan sebagaimana laiknya sebuah perlombaan, di sini juga ada penentuan pemenang. Yang mana para pemenang juga mendapatkan hadian yang telah disediakan panitia.

Hal itu juga yang membuat para anggota HASSTA ini bersemangat dalam mengikuti setiap perlombaan.

Tawa riang mereka pecah saat melihat ada kawan-kawan mereka yang bertingkah lucu, karena harus menjalankan lomba yang biasa dimainkan anak-anak.

“Secara keseluruhan acara ini kita buat sederhana. Bahkan untuk hadiahnya juga kita siapkan secara patungan. Artinya tiap anggota bawa hadiah sendiri-sendiri lalu dikumpulkan, dan nanti dibagikan ke pemenang lomba,” ungkap pria yang juga pemilik Kafe Wahyu Tumurun tersebut.

Di sela-sela acara lomba, para artis senior ini juga melakukan joget bersama sambil diiringi lagu-lagu dangdut campursari.

Sedangkan di penghujung acara, para artis yang kompak mengenakan kostum bertema merah putih inipun berfoto bersama sembari meneriakkan yel-yel HASSTA.

“Semangat Pagi! HASSTA Selawase (selamanya)!” teriak mereka bersemangat.//Bang

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel