POPULER

Gebrakan Baru Coach Ican, untuk Warnai Blantika Musik Indonesia

Gebrakan Baru Coach Ican, untuk Warnai Blantika Musik Indonesia

WARTAJOGLO, Jakarta - Coach Ican, penyanyi pria pendatang baru Tanah Air sekaligus CEO Cariilmu.id ini telah melakukan debutnya di Industri musik Indonesia dengan singlenya yang berjudul “Sampai Nanti” Pada akhir tahun 2021 kemarin. 

Tidak hanya itu, sebulan yang lalu Coach Ican juga telah merilis single keduanya yang berjudul “Jarak dan Waktu” dengan genre pop retro. Kali ini, Coach Ican membawa persembahan baru, yaitu sebuah album mini atau sering disebut EP dengan nama yang diambil dari single pertamanya yaitu “Sampai Nanti”.

Nama “Sampai Nanti” sendiri menurut Coach Ican memiliki arti bahwa perjalanan Coach Ican di dunia musik tidak hanya berhenti sampai di sini, namun masih banyak karya yang akan dibuat tentunya oleh Coach Ican untuk kedepannya. Maka dari itu, “Sampai Nanti” menjadi ucapan juga dari Coach Ican untuk para pendengarnya agar pendengarnya terus menanti-nantikan karya berikutnya atau dapat dikatakan “Sampai Nanti” di karya-karya berikutnya.

Coach Ican di salah satu adegan video klipnya
"Saya senang melakukan dan belajar hal baru, salah satunya seperti merilis album. Semuanya curhat kehidupan saya. Ada soal percintaan, kehilangan ibunda yang jadi korban pembunuhan ada di album ini", jelas Coach Ican.

Dalam EP perdana ini, Coach Ican menghadirkan 5 lagu, yang mana setiap lagu dalam EP ini tentunya akan membawa kita ke sebuah perjalanan perasaan.

Lagu pertama yaitu berjudul “Nikmati Hari” lagu yang sangat cocok untuk kita memulai hari. Lalu yang kedua yaitu “Jarak dan Waktu” adalah lagu yang menceritakan sedihnya suatu hubungan jarak jauh tetapi dikemas dengan mood yang menyenangkan. 

Berikutnya yaitu “Menari Dalam Hujan” yang bercerita tentang bangkitnya semangat seseorang. Selanjutnya yaitu “Hilang” menceritakan betapa sedihnya rasanya ketika kita kehilangan seseorang. 

Dan ditutup dengan “Sampai Nanti” yang memiliki arti bahwa perpisahan itu menjadi bagian yang paling menyakitkan dalam Cinta.

Coach Ican sendiri menganggap EP ini menjadi pijakan pertama dirinya dalam industri musik. Rilisnya EP ini menjadi salah satu mimpi Coach Ican yang akhirnya terwujud. 

Hal itu tentunya tidak bisa dicapai tanpa orang-orang yang membantu dibelakangnya. Berkolaborasi dengan penulis lagu yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya yaitu Kinar Sekar.

Sama halnya seperti pada single-single sebelumnya, lagu-lagu dalam EP ini ditulis dari pengalaman dan cerita yang pernah dialami Coach Ican. 

Lalu dari cerita tersebut Kinar Sekar menuangkan menjadi lagu yang indah dengan lirik yang sangat mendalam. 

Sebagai penulis Kinar Sekar memiliki keyakinan bahwa Coach Ican memiliki potensi yang besar untuk menjadi musisi ternama tanah air. 

Menurut Kinar Sekar Coach Ican adalah penyanyi yang sangat menghayati ketika bernyanyi dan juga tidak pernah berhenti untuk belajar. 

“Menurut saya Coach Ican ketika membawakan lagu sangat menghayati, sangat passionate jadi setiap lagu yang dinyanyikan rasanya sampai dan Ia juga tidak pernah berhenti untuk belajar dalam bernyanyi,” katanya dalam acara press-conference Jarak dan Waktu. 

EP ini tentunya juga menjadi karya yang luar biasa berkat studio & tim produksi di Earspace yang menjadi tempat produksi dari setiap lagu dalam EP ini. Lalu semua visual artwork EP ini dibuat oleh Jamal yang membuat EP ini tentunya menjadi lebih menarik.

Dalam perilisannya, Coach Ican juga telah melakukan press conference pada tanggal 7 September 2022 lalu dan Coach Ican menyampaikan harapan yang besar dalam EP ini.

“Besar harapan gue agar karya-karya gue bisa didengar dan disimpan sebagai playlist favorit untuk banyak kalangan,” ucap Coach Ican saat press conference kemarin.

EP ini tentunya dapat kita dengarkan di semua platform music digital per tanggal 7 September 2022. Dengan konsep menarik dan visual yang sangat unik tentunya EP ini siap untuk masuk mewarnai industri musik Indonesia dan menjadi salah satu EP terbaik di tahun ini. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel