POPULER

 Gelar Peringatan Ulang Tahun Sederhana, PMI Boyolali Bagi-bagi Bantuan Bedah Rumah

Gelar Peringatan Ulang Tahun Sederhana, PMI Boyolali Bagi-bagi Bantuan Bedah Rumah

WARTAJOGLO, Boyolali - Tepat sebulan setelah HUT Kemerdekaan RI ke-77, Palang Merah Indonesia (PMI) memperingati hari jadinya juga yang ke-77. Tepatnya jatuh setiap tanggal 17 September. 

Untuk memperingatinya, PMI Kabupaten Boyolali menggelar upacara di Alun Alun Lor Kabupaten Boyolali pada Sabtu 17 September 2022. 

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Ketua PMI Boyolali, Sunarno yang dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan dan segenap kepala OPD dan unsur BUMD di Kota Susu.

Sunarno mengungkapkan bahwa pihaknya akan berfokus pada  meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki oleh PMI Kabupaten Boyolali.

Ketua PMI Boyolali menyerahkan bantuan bedah rumah kepada warga
"Yang jelas ke depannya kita meningkatkan SDM kita, relawan relawan kita bekali dengan seluruh keterampilan kemampuan, sehingga nanti di dalam tugasnya tidak canggung canggung lagi dan selalu sigap tanggap darurat kemanusiaan dan kebencanaan. SDM ditingkatkan," katanya di sela acara.

Sedangkan, target sumbangan kemanusiaan Bulan Dana PMI Kabupaten Boyolali tahun 2022 sebesar Rp 1.240.000.000,  dan terkumpul sampai saat ini per tanggal 16 September 2022 sebesar Rp 113.299.400.

Senada, Wabup Boyolali yang kerap disapa Iwan ini juga berharap, melalui tema yang diusung yakni "Terus Tebar Kebaikan" , PMI Kabupaten Boyolali terus menebarkan kebaikan di bidang kemanusiaan.

"Diharapkan PMI di usia Ke-77 ini terus menebarkan kebaikan di bidang kemanusiaan untuk melayani masyarakat Boyolali dalam penanganan bencana maupun bidang bidang kemanusiaan yang lainnya," ungkap Wabup Iwan.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan 20 sertifikat Satuan Penanganan Bencana PMI (Satgana) secara simbolis kepada Nafi Isnan Khoiriyah dan diserahkan piagam donor darah bagi pendonor darah 10 kali dan 25 kali.

Selain itu, juga diserahkan Bantuan Bedah Rumah sebesar Rp 15 juta kepada empat penerima dari anggaran PMI Kabupaten Boyolali tahun 2022. 

Keempat penerima bantuan tersebut yakni Wihanto yang beralamat di Dusun Dodogan Cilik Desa Salakan Kecamatan Teras, Sardo yang beraalamat di Dusun Dodogan Gede, Desa Salakan, Kecamatan Teras. 

Lalu Bibit Lestari yang beralamat di Dusun Kalikiring, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo dan Munawir Dusun/Desa Jatilawang, Kecamatan Wonosamudro.

Salah satu penerima bantuan, Wihanto mengaku senang mendapatkan bantuan bedah rumah.

"Senang sekali bisa membantu buat rumah. Sudah selesai. Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya. Dengan bantuan PMI sedikit banyak bisa membantu," ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Boyolali per tanggal 17 September 2022 ada 314 Colf yang terdiri dari darah utuh atau whole blood (WB) golongan darah A sebanyak 27 kantong, golongan darah B sebanyak 66 kantong, golongan darah O sebanyak 61 kantong dan golongan darah AB sebanyak 15 kantong. 


Sedangkan untuk PRC (Packed Red Cells) atau Sel Darah Merah, PMI Kabupaten Boyolali memiliki golongan darah A sebanyak 27 kantong, golongan dqrah B sebanyak 53 kantong, golongan darah O sebanyak 50 kantong, dan golongan darah AB sebanyak 15 kantong. //Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel