POPULER

Jadi Bintang Tamu Pentas Seni SMAN 4 Surakarta di Kali Pepe Land, Begini Pandangan Sruti Respati Terkait Obyek Wisata Ini

Jadi Bintang Tamu Pentas Seni SMAN 4 Surakarta di Kali Pepe Land, Begini Pandangan Sruti Respati Terkait Obyek Wisata Ini

WARTAJOGLO, Karanganyar - Perayaan hari ulang tahun SMA Negeri 4 Surakarta yang digelar di obyek wisata Kali Pepe Land terasa begitu meriah, pada Minggu 25 September 2022.

Acara yang digelar dari pagi hingga malam, terus mendapat antusiasme dari seluruh pengunjung, baik itu para siswa, alumni maupun masyarakat umum.

Puncak acara yang diisi dengan pentas seni, menjadi ajang unjuk gigi bagi para siswa yang memiliki bakat seni, dengan bintang tamu spesial Sruti Respati.

Sruti Respati (kiri) saat dijamu pemilik Kali Pepe land H. Puspo Wardoyo (kanan)

Beberapa band yang digawangi oleh para siswa SMAN 4 tampil dengan membawakan berbagai lagu yang menjadi hits di kalangan anak muda.

Ada juga penampilan dari salah seorang siswa yang memiliki keahlian sebagai DJ, yang menampilkan musik EDM dengan suara yang menggelegar dan disambut jingkrak-jingkrak para siswa yang menonton di bawah panggung.

Suasana kemeriahan Pentas Seni dalam rangka perayaan hari ulang tahun SMA Negeri 4 Surakarta

Puncak acara diisi dengan penampilan penyanyi keroncong Sruti Respati, yang membawakan beberapa lagu, salah satunya Bengawan Solo dengan suaranya yang lembut mendayu-dayu.

Sruti sendiri dipilih arena merupakan mantan guru di sekolah tersebut. Sehingga kehadirannya menjadi momen reuni untuk seluruh civitas akademika di SMAN 4 Surakarta.

"Meski sudah tidak di SMA Negeri 4 lagi, namun hati saya masih tetap di sekolah ini," ucap Sruti saat menyapa para penonton.

Selain Sruti, tampil pula seniman berbakat Woro Mustiko, yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Woro sendiri yang juga dikenal sebagai seorang dalang, tampil dengan membawakan beberapa lagu campursari.

"Jujur saya terkesima dengan keberadaan Kali Pepe Land ini. Yang mana dengan berbagai fasilitas yang dimiliki, menurut saya sangat cocok untuk menjadi sarana edukasi dan hiburan bagi masyarakat. Dan semua itu tak lepas dari peran besar Bapak Puspo Wardoyo yang juga alumni SMA Negeri 4 Surakarta, sekaligus teman sekolah ibu saya," ujar Sruti saat ditemui usai penampilannya.

Sementara terkait penyelenggaraan acara perayaan ulang tahun SMA N 4 Surakarta di kawasan Kali Pepe Land, sang owner H. Puspo Wardoyo menegaskan bahwa kawasan ini ke depannya salah satunya dirancang sebagai sarana wisata edukasi.

Untuk itu akan dibangun berbagai wahana dan fasilitas pendukung, salah satunya adalah pabrik yang bisa dijadikan sebagai tempat praktikum para siswa. terutama di bidang industri kuliner.

"Saya memang berencana mengembangkan wisata edukasi di sini. Jadi selain ada wahana-wahana yang sifatnya edukatif, nanti juga akan ada beberapa pabrik. Sehingga para siswa bisa datang ke sini untuk mempraktekan pembuatan beraneka ragam makanan. Yang selanjutnya bisa untuk menunjang pendidikannya di sekolah," jelas Puspo Wardoyo.

Tak hanya itu, Puspo juga berencana membangun semacam tempat penginapan untuk menunjang aktifiotas para siswa yang datang menikmati wisata edukasi di Kali Pepe land.

"Jadi nanti para siswa itu bisa datang berombongan satu atau dua bus. Lalu mereka bisa praktek di sini. Untuk penginapan, mereka gak perlu susah-susah nyari. Karena di sini sudah kita sediakan. jadi intinya semua ada di sini," tandas pria yang sukses di bisnis kuliner ini. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close