POPULER

Jajaki Kerja Sama, ISI Surakarta Terima Kunjungan University Teknologi Mara Cawangan Perak, Malaysia

Jajaki Kerja Sama, ISI Surakarta Terima Kunjungan University Teknologi Mara Cawangan Perak, Malaysia

WARTAJOGLO, Solo - Dalam rangka kunjungannya ke Indonesia, rombongan dari University Teknologi Mara Cawangan Perak, Kampus Seri Iskandar, Malaysia singgah di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Rombongan yang berjumlah 14 orang itu terdiri dari wakil Rektor bidang penelitian, alumni dan industri dari Jurusan Grafik, Seni Murni, Fotografi, dan Seni Budaya. 

Dalam kunjungannya ke ISI Surakarta, rombongan juga hadir ke Jurusan Desain ke kampus Mojosongo. 

Rombongan dari University Teknologi Mara Cawangan Perak, Kampus Seri Iskandar, Malaysia singgah di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta

Dengan dipimpin oleh Prof. Madya Dr. Nur Hisyam Ibrahim sebagai Timbalan Rektor Pejabat Penyelidikan Jalinan Industri Masyarakat dan Alumni dan  Prof. Madya Dr. Muhamad Abdul Aziz selaku President Asia International Community of Art and Design (AICAD)

Asia International Community Of Art and Design (AICAD), Kolej Pengajian Seni Kreatif, Universiti Teknologi MARA Cawangan Perak, Kampus Seri Iskandar.

Lokasi kunjungan di Indonesia ini diantaranya ke Institut seni indonesia Surakarta, Iniversitas Sebelas Maret Surakarta, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pembangunan Jaya, Institut Seni Budaya Indonesia, Bandung, dan Telkom University Bandung. 

Dengan diterima jajaran Ketua Jurusan, Sekjur, Kaprodi Desain Interior dan Kaprodi DKV beserta beberapa dosen ini bertempat di Ruang Rapat Lt. 2 Gd V Jurusan Desain Kampus Mojosongo FSRD ISI Surakarta pada Selasa, 30 Agustus 2022 yang bertujuan yakni, menjalin kerjasama dan kolaborasi di bidang penelitian, penulisan artikel ilmiah, pertukaran mahasiswa dan dosen, inisiasi kerjasama dengan dunia industri, dan kerjasama bidang lainnya.

Menurut Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn selaku Kaprodi DKV bahwa dengan menerima kunjungan dari kampus dari Malaysia diharapkan dapat meningkatkan kinerja kampus dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi baik untuk ISI Surakarta maupun University Teknologi Mara Cawangan Perak, Malaysia kedepannya. 

Sedangkan menurut Sekretaris Jurusan Desain, Eko Sri Haryanto, S.Sn., M.Sn melalui kunjungan ini lebih bisa meningkatkan hubungan keilmuan khususnya bidang seni rupa dan desain. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel