POPULER

Sambut Delegasi SIPA dari Korea, Ini yang Dilakukan Manajemen Adhiwangsa Hotel

Sambut Delegasi SIPA dari Korea, Ini yang Dilakukan Manajemen Adhiwangsa Hotel

WARTAJOGLO, Solo - Sambil mengenakan busana Kebaya dan Batik khas Solo Manajemen Adhiwangsa Hotel & Convention Solo menyambut delegasi Solo International Performing Art (SIPA) dari Korea pada hari Kamis 8 September 2022 sore di lobby hotel.

Aneka jajanan tradisional mulai dari dadar gulung, cantik manis, mendut, kue lumpur, kue-kue, brownies, risol, dan jenang mutiara pun disiapkan untuk menjamu para delegasi itu.

Delegasi SIPA dari Korea sendiri berjumlah 17 orang dan tiba dengan menggunakan bus. Salah satu tamu VIP di antaranya adalah Dr. Moon Hyungsuk, IOV (UNESCO-NGO) Korea Section Founder serta IOV (UNESCO-NGO) Asia Regional Secretary General.

Manajemen Adhiwangsa Hotel & Convention Solo menyambut kedatangan dengan salam hangat khas Solo dilanjutkan salam berbahasa Korea, Serta mengalungkan rangkaian bunga kepada dua delegasi  perwakilan mereka.

Darmanto, GM Adhiwangsa Hotel (kiri) saat menyambut delegasi SIPA dari Korea
“Sugeng Rawuh, Selamat Datang, Annyeonghaseyo..” sambut Darmanto, General Manager Adhiwangsa Hotel & Convention Solo.

Sambutan hangat tersebut diterima dengan baik oleh delegasi dari Korea, bahkan mereka menjawab dengan sangat ramah dan mengapresiasi sambutan yang sudah diberikan.

“Kami sangat senang saat ini, kami sudah beberapa kali ke Indonesia namun baru kali ini, kami disambut dengan luar biasa, Terimakasih,” ujar Mr. Hwang Daeyeol, Member of state council (dalam terjemahan bahasa Indonesia)

Manajemen Adhiwangsa Hotel & Convention Solo dengan bangga mempersembahkan makanan, minuman, serta hiburan khas Solo, Jawa Tengah.

Diharapkan rasa dan suasana Jawa ini dapat terkenang dan menjadi momen yang tidak terlupakan. Ditemani translator, manajemen Adhiwangsa Hotel & Convention berbincang dengan delegasi Korea mengenai hotel, budaya, dan juga kota Solo.

“Saya sangat senang dan sering datang ke Kota Solo dan Kota Jogja, saya sangat suka dengan keramahtamahan masyarakat yang ada. Dan saya sangat suka makanan tradisional manis. Oleh sebab itu, saya sepertinya akan selalu balik ke kota Solo. Ditambah pengalaman baru di Adhiwangsa Hotel & Convention Solo yang mencerminkan budaya kota Solo,” ungkap Dr. Moon Hyungsuk, IOV (UNESCO-NGO) ASIA Regional Secretary General (dalam terjemahan bahasa Indonesia)

“Suatu kebanggakan dan kesempatan bagi kami untuk dapat melayani tim delegasi SIPA dari Korea, acara penyambutan diharapkan dapat menjadi pengalaman indah bagi mereka. Tim delegasi SIPA dari Korea akan menginap di Adhiwangsa Hotel & Convention Solo selama enam hari sampai dengan hari Rabu (14 September 2022),” ujar Mahadewi Lourdes, Public Relation Adhiwangsa Hotel & Convention Solo.

Sementara, merekapun juga mengisi dan menghadiri acara SIPA 2022 sampai hari terakhir, dengan membawakan budaya tarian dan musik tradisional dari Korea. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel