POPULER

Temu Kangen dengan Para Gurunya, Anggota DPR RI Paryono Lakukan Hal Ini

Temu Kangen dengan Para Gurunya, Anggota DPR RI Paryono Lakukan Hal Ini

WARTAJOGLO, Karanganyar - Guru merupakan sosok yang banyak berjasa dalam membentuk kepribadian seseorang, sehingga terkadang susah dilupakan perannya.

Hal itu pula yang dirasakan oleh anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Paryono yang melihat begitu besar peran seorang guru dalam ikut mewarnai perjalanan hidupnya.

Karena itulah pada Sabtu 10 September 2022, dia mengundang mantan guru-gurunya saat masih duduk di SMAN 1 Karanganyar.

Suasana acara Temu Kangen di restoran Segoro Ijo Kemuning

Bertempat di restoran Segoro Ijo miliknya di kawasan perkebunan teh Kemuning, Ngargoyoso, puluhan sosok yang pernah mendidik Paryono hadir untuk saling bercengkeramah dan bersuka cita bersama dalam acara Temu Kangen.

“Guru adalah pahlawan bagi saya. Jangan sampai melupakan jasa guru yang mendidik dan mengajarkan kita tentang banyak hal dan tidak terbatas pada mata pelajaran,” kata Paryono di sela-sela acara.

Tak hanya para mantan gurunya, Paryono juga mengundang para guru yang saat ini masih aktif di SMAN 1 Karanganyar serta teman-teman sekolahnya dulu. 

Di situ, para guru mengungkapkan masa lalu dalam menghadapi muridnya Paryono yang nakal, tapi tetap konsisten dan bertanggung jawab. Demikian juga dengan teman-temannya, yang silih berganti berbagi cerita tentang Paryono.

“Yang diingat guru itu biasanya murid yang pinter dan murid nakal. Nah, saya salah satu murid yang nakal, suka membolos sekolah dan tidak mengikuti pelajaran,” kata Paryono menceriterakan pengalamannya sewaktu sekolah.

Selain mengungkap masa lalu, dalam kesempatan itu, para guru dan kolega juga mengungkapkan kebanggaannya akan sukses Paryono. Menurut mereka, kisah perjalanan hidup Paryono bisa menjadi inspirasi orang lain.

Setelah lulus SMA dan sempat mengalami masa sulit. Dengan kegigihan dan keuletannya, Paryono bisa menjadi pengusaha sukses. 

Di karir politik dia juga terbilang sukses, mulai dari anggota DPRD, wakil bupati, hingga anggota DPR RI.

“Guru itu seneng kalau melihat murid-murid yang dididik menjadi orang sukses. Makanya ketika guru-guru saya ingin bertemu, saya langsung merespon, memfasilitasi di tempat ini,” kata Paryono.

Sebelum acara selesai, Paryono mencium satu persatu tangan gurunya, sebagai tanda bakti dan ucapan terima kasih atas apa saja sewaktu dia menjadi siswa di SMAN 1 Karanganyar. 

“Saya ingin membuat guru-guru saya menjadi bangga,” kata Paryono.

Ketua paguyuban pensiunan guru SMAN 1 Karanganyar Sugiyarto mengatakan, Paryono adalah pribadi yang tangguh dan berjiwa pejuang. 

“Kalau dia punya keinginan atau cita cita, harus terwujud, terealisasi. Jiwa kepemimpinannya juga tinggi,” kata mantan kepala sekolah itu.//Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close