POPULER

Uang Tabungannya Dimakan Rayap, Samin Dapat Bantuan dari Henry Indraguna

Uang Tabungannya Dimakan Rayap, Samin Dapat Bantuan dari Henry Indraguna

WARTAJOGLO, Solo - Viralnya kisah Samin, yang menjadi penjaga di SDN Lodjiwetan, Kota Solo karena uang tabungannya dimakan rayap, menarik empati banyak pihak.

Hal ini lantaran uang yang dikumpulkan selama 2,5 tahun tersebut rencananya buat ongkos naik haji. Sehingga kisah inipun jadi begitu dramatis, terutama bagi kalangan tertentu.

Namun lepas dari drama yang tercipta, uang yang rusak karena dimakan rayap memang menjadi penderitaan tersendiri bagi Samin. 

Henry Indraguna (kanan) saat menemui Samin di sekolah tempatnya bekerja

Terlebih uang itu tentunya tidak bisa ditukarkan semuanya ke Bank Indonesia, karena terbentur adanya syarat tertentu, di antaranya kondisi uang yang masih utuh minimal harus 2/3 bagian.

Terdorong empati dengan perjuangan Samin yang mengumpulkan uang itu sedikit demi sedikit, anggota Dewan pakar DPP Partai Golkar, Dr. Henry Indraguna, SH, MH pun memutuskan untuk menemui Samin.

“Begitu mendengar kabar, saya langsung terbang ke Solo. Ini adalah kepedulian HIC terhadap masyarakat kecil yang sedang tertimpa kesusahan,” ujarnya di sela-sela pertemuannya dengan Samin pada Kamis 15 September 2022.

Tak hanya sebatas datang, Henry yang juga dikenal sebagai pengacara kondang ini menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada Samin, yang langsung diterima dengan senyum lebar oleh pria bertubuh subur itu.

Bagi Henry, hidup harus bisa memberi manfaat bagi orang lain, karenanya dia mengajak pihak-pihak lain untuk membantu.

"Saya meminta para pejabat, pengusaha agar mau berbagi, dengan berbagi rezeki menjadi berkah, urip kudu urup,” tegasnya.

Henry juga berjanji di depan Kepala Sekolah SD Lojiwetan akan membantu di bidang pendidikan.

“Bidang pendidikan adalah salah satu fokus HIC, kita akan meningkatkan kualitas pendidikan di Sukoharjo, Klaten, Boyolali dan Solo,” ucapnya. 

Samin pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Henry Indraguna, atas sumbangan yang diberikannya.

"Ini saya terima, semoga amal bapak diterima yang maha kuasa, semoga bapak selalu sehat. dan semoga langkah Pak Henry mendapat berkah dari Allah SWT, aamiin," kata Samin. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel