POPULER

Unisri Gelar Workshop untuk Melatih Masyarakat Berwirausaha

Unisri Gelar Workshop untuk Melatih Masyarakat Berwirausaha

WARTAJOGLO, Solo - Guna membekali para wirausahawan di Kota Surakarta tentang manajemen ekonomi industri dan seni budaya, sebuah workshop dengan tema Manajemen Ekonomi Industri dan Seni Budaya digelar di Gedung Wayang Orang Sriwedari pada Rabu 7 September 2022..

Workshop diikuti sedikitnya 150 peserta, dari unsur masyarakat yang aktif di bidang seni industri kreatif dalam UMKM Kota Surakarta. Sehingga kegiatan ekonomi industri dapat berkembang dengan baik dan berkelanjutan. 

"Nantinya hasil pelatihan itu akan ditampilkan pada bazar di gedung Wayang Orang Sriwedari," kata Siti Supeni, Ketua Matching Fund 2022 Unisri Surakarta, penyelenggara workshop.

Para tokoh masyarakat hadir dalam rangka workshop ekonomi, dan seni budaya



Lebih lanjut Siti Supeni mengatakan, untuk mewujudkan Wayang Orang Sriwedari bertata Kelola baik, memiliki media promosi digital yang mampu mempromosikan wayang orang, dan memiliki manajemen pengelolaan sarana dan prasarana yang baik, pemberdayaan mahasiswa dan dosen dalam mendampingi implementasi tersebut perlu dilaksanakan dengan cara yang sistematis dan terukur.

Nah, kata Siti Supeni, workshop manajemen ekonomi industri dan seni budaya diperlukan untuk membekali wirausahawan di Kota Surakarta tentang manajemen ekonomi industri dan seni budaya, sehingga kegiatan ekonomi industri dapat berkembang dengan baik dan berkelanjutan.

Salah satu parameter nya adalah bagaimana menghasilkan produk atau souvenir yang menunjukkan kekhasan Kota Surakarta yang diminati wisatawan. Selain itu, selalu berinovasi untuk mewujudkan produk yang senantiasa menjunjung nilai Budaya Jawa, khususnya Surakarta.

"Tapi juga bisa mengadopsi kekinian untuk menjadikan produk tersebut tetap diminati dan bernilai ekonomi yang baik," kata Siti Supeni. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel