POPULER

Gelar Kompetisi Karya Mahasiswa Citrakara 2022, Ini yang Ditawarkan Jurusan Seni Rupa Murni ISI Surakarta

Gelar Kompetisi Karya Mahasiswa Citrakara 2022, Ini yang Ditawarkan Jurusan Seni Rupa Murni ISI Surakarta

WARTAJOGLO, Solo - Jurusan Seni Rupa Murni, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Surakarta pameran Kompetisi Karya Mahasiswa Citrakara 2022.

Pameran ini diselenggarakan di Gedung 6 Kampus II ISI Surakarta, Mojosongo, Surakarta, Jawa Tengah pada Selasa, 18 Oktober 2022, dan dibuka oleh Dekan FSRD ISI Surakarta Dr. Ana Rosmiati, S.Pd., M.Sn.

Dr. Syamsiar, S.Pd., M.Sn sebagai Ketua Jurusan Seni Murni menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya pameran Kompetisi Karya Mahasiswa.

Para juara dalam kompetisi dan pameran Citrakara

Namun lebih dari itu rangkaian acara Citrakara 2022 kali ini juga akan diramaikan dengan Lomba Lukis SMA/Sederajat untuk seluruh sekolah di area Solo Raya pada 20 Oktober 2022.

Hadiah yang cukup menarik juga disediakan oleh panitia untuk para juara dalam pameran dan kompetisi ini.

"Jurusan Seni Murni ISI Surakarta menghadiahkan uang pembinaan sebesar Rp. 700 ribu untuk juara 1, lalu Rp. 500 ribu untuk juara 2 dan Rp. 300 ribu untuk setiap kategori," jelas Alexander Nawangseto Mahendrapati, S.Sn., M.Sn. selaku ketua panitia.

Dalam pameran kompetisi ini, terdaftar 68 karya mahasiswa yang dipamerkan dan diperlombakan. 

Karya yang terdaftar dibagi ke dalam tiga kategori, yaitu kategori karya seni lukis dengan jumlah 41 karya, seni grafis dengan jumlah 21 karya dan seni patung yang berjumlah 6 karya.

Dari penilaian juri, karya Adi Pramono Ariyanto berhasil mendapatkan nilai tertinggi dan meraih juara 1 untuk kategori karya Seni Lukis. 

Sedangkan, karya Agung Ahmad Nurjati dan Mochammad Rizky Romansyah secara berurutan meraih gelar juara 2 dan 3 untuk kategori yang sama. 

Pada kategori karya Seni Grafis, karya dari Kinanti Dina Sekar Kinasih berhasil mendapatkan gelar juara 1. 

Menyusul kemudian Taufik Ubaydilah (Juara 2) dan Rizky Dewa Mahendra Putra (juara 3).

Terakhir, untuk kategori karya seni patung, juara 1 diraih oleh Hilmi Fahrurrozi, juara 2 Egha Rizki Setiawan dan juara 3 Faisal Siddik. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close