POPULER

Gelar Prosesi Wisuda, Rektor UNIBA Ingatkan Tanggung Jawab Besar yang Harus Ditunaikan. Apa Itu..?

Gelar Prosesi Wisuda, Rektor UNIBA Ingatkan Tanggung Jawab Besar yang Harus Ditunaikan. Apa Itu..?

WARTAJOGLO, Solo - Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta kembali menggelar wisuda. Yang mana tahun ini memasuki angkatan ke-51 untuk program sarjana dan ke-30 untuk magister.

Sedikitnya ada 206 wisudawan yang mengikuti prosesi sakral tersebut. Di mana terdiri dari 165 program sarjana dan 41 program magister.

Prosesi wisuda sendiri digelar pada Rabu 12 Oktober 2022 di gedung Graha Sabha Buana, Kota Surakarta.

Prosesi wisuda mahasiswa UNIBA di Gedung Graha Sabha Buana

Dika Yudanto, selaku ketua panitia wisuda menjelaskan bahwa seperti yang sudah-sudah selalu ada sisi menarik di balik prosesi wisuda yang digelar UNIBA.

"Kali ini selain diikuti oleh Sekda Kabupaten Klaten, Jajang Prihono yang lulus Magister, ada juga salah seorang petugas cleaning service di kampus kami, yang akhinya berhasil meraih gelar sarjana akuntansi," jelasnya saat ditemui di sela-sela prosesi wisuda.

Dika lantas merinci jumlah wisudawan dari berbagai jurusan yang menjalani prosesi wisuda. Di antaranya untuk program studi Ilmu Hukum meluluskan 26 lulusan. 

Lalu dari Fakultas Ekonomi program studi manajemen sebanyak 90 lulusan, program studi Akuntansi sebanyak 22 lulusan, dan 41 lulusan dari program studi magister Manajemen. 

Selanjutnya ada 22 wisudawan dari Fakultas Pertanian berasal dari 20 lulusan program studi Agroteknologi, 1 lulusan dari program studi Peternakan, dan 1 orang dari program studi Agribisnis. 

Sedangkan Fakultas Teknik meluluskan 5 wisudawan dari program studi Teknik Industri.

Dika juga menyebut bahwa prosei wisuda kali ini dilakukan secara offline sepenuhnya, meski tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Rektor UNIBA Dr. H. Amir Junaidi, SH, MH dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya menunaikan tanggung jawab besar dari kepercayaan yang diberikan masyarakat.

"Kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat luas kepada UNIBA tidak hanya dimaknai sebagai anugerah, tetapi perlu juga diterjemahkan sebagai tanggung jawab besar dan amanah yang harus ditunaikan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Rektor juga menyebut bahwa pihaknya terus bergerak untuk segera bangkit mewujudkan target pembangunan sumber daya manusia unggul, profesional, berkompetensi, berkarakter, beretika dan berdaya saing tinggi, melalui pencarian yang terus menerus dan inovasi-inovasi akademik tiada henti.

”Selamat atas keberhasilan menyelesaikan Pendidikan Sarjana dan Magister di UNIBA, kampus tercinta. Sesudah ini kalian harus menyebar dan berproses menjadi insan-insan pembangun bangsa yang berdedikasi” tandasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close