POPULER

Ketua Yayasan Sebut Ada Tantangan di Dies Natalis UNSA ke-24, Apa Itu..?

Ketua Yayasan Sebut Ada Tantangan di Dies Natalis UNSA ke-24, Apa Itu..?

WARTAJOGLO, Solo - Memasuki usia ke-24, Universitas Surakarta (UNSA) akan menghadapi tantangan tersendiri yang mendorongnya untuk harus selalu berbenah.

Hal ini disampaikan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta yang membawahi UNSA, Astrid Widayani di sela-sela acara konferensi pers Dies Natalis UNSA ke-24, pada Kamis 27 Oktober 2022.

Menurut Astrid di tengah berbagai kebijakan yang diberlakukan untuk perguruan tinggi termasuk UNSA, maka pihaknya akan terus berupaya memperbaiki kualitas dan pelayanan ke mahasiswa.

Astrid Widayani, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta

"Dies Natalis ke-24 ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi UNSA di tengah perkembangan berbagai kebijakan terkait perguruan tinggi di Indonesia. Karena itulah kami akan berusaha untuk terus melakukan perbaikan dari segi kualitas maupun pelayanan ke mahasiswa," jelasnya.

UNSA sendiri akan menggelar Dies Natalis pada 29 Oktober 2022, yang mana tahun ini mengusung tema Bersinergi Membangun Karakter dan Kapasitas Sumber Daya Menuju Good University Governance.

Bersamaan dengan itu, lembaga pendidikan ini juga akan menggelar wisuda yang dilaksanakan di De Tjolomadoe, Karanganyar.

Sebanyak 678 mahasiswa akan menjalani prosesi sakral penanda akhir studi tersebut, yang terdiri dari 622 orang dari program Sarjana (S1) dan sisanya 56 orang dari program Magister (S2).

UNSA sendiri saat ini sudah meluluskan total 12.814 orang sarjana dari berbagai program studi.

Yang mana mereka diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatnya dalam kehidupan. Sehingga bisa memberi warna tersendiri di masyarakat.

Rektor UNSA, Dr. Arya Surendra menjelaskan bahwa para lulusan dari UNSA telah memiliki bekal-bekal kompetensi yang didapatkan selama menjalani proses studi.

Karena itulah, para lulusan dari universitas ini dipastikan akan mampu bersaing di dunia kerja.

"Di Dies Natalis yang ke-24 ini UNSA akan terus berinovasi untuk menjadi lebih baik lagi. Sehingga bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja," jelasnya dalam acara konferensi pers pada Kamis 27 Oktober 2022.

Terkait dengan tema Dies natalis tahun ini, Arya menerangkan bahwa Good University Governance menjadi salah satu langkah UNSA untuk bergerak semakin maju. 

"Tentunya ke depan kami akan terus mengembangkan tata kelola organisasi, tata kelola universitas yang baik, agar UNSA semakin maju,” tandasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close