POPULER

Kunjungi Warga Lereng Merapi Klaten, Henry Indraguna Kenalkan Berbagai Program Pemberdayaan Ekonomi

Kunjungi Warga Lereng Merapi Klaten, Henry Indraguna Kenalkan Berbagai Program Pemberdayaan Ekonomi

WARTAJOGLO, Klaten - Dalam kunjungannya ke Klaten pada Minggu 16 Oktober 2022, politisi partai Golkar Henry Indraguna seolah tak ingin melepaskan kesempatan untuk bertemu para pendukungnya di berbagai wilayah, termasuk di Lereng Gunung Merapi.

Ya, usai menghadiri perayaan HUT Golkar ke-58 di Monumen Juang 45 serta menyumbangkan penyanggah kaki kepada seorang warga yang mengalami gagal ginjal, Henry melanjutkan perjalanan menuju Dukuh Candirejo, Desa Dompol, Kecamatan Kemalang. 

Dan seperti biasanya, sambutan meriah diterima oleh Henry beserta timnya oleh ratusan warga yang telah menunggu kedatangan anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar ini.

Henry Indraguna saat mensosialisasikan programnya di hadapan warga Desa Dompol, Kemalang

Yang menarik, di antara ratusan warga yang mengelu-elukan nama Henry, ada sekelompok warga difabel yang ikut berbaur di dalamnya.

Sambil duduk di atas kursi roda maupun bersandar pada tongkat, warga difabel ini juga larut dalam kegembiraan saat menyambut kedatangan Henry yang juga seorang pengacara kondang ini.

Di hadapan warga, Henry pun kembali menyampaikan program kerjanya terkait peningkatan kesejahteraan.

Ratusan botol minyak goreng pun telah disiapkan untuk dibagikan secara gratis kepada warga.

"Saya datang ke sini untuk silaturahmi dengan warga Desa Dompol sambil tentunya akan mengenalkan program pemberdayaan ekonomi warga yang saya canangkan," ujar Henry di hadapan warga.

Melalui program Sopo Deso, Henry memang terus merangkul warga dengan berbagai program peningkatan kesejahteraan yang telah dirancangnya.

Selain berbagi minyak gratis, tentunya juga ada bantuan lima tahun (BLT) yang akan ditransfer secara langsung ke rekening masing-masing pendukungya, bila dia terpilih sebagai anggota DPR RI pada 2024 mendatang.

Untuk itu, dia pun kembali memperkenalkan kartu bertahtakan emas yang menjadi syarat untuk mendapatkan BLT.

"Saat ini semua sudah saya siapkan sistemnya. Jadi kalau nanti saya terpilih (menjadi anggota DPR RI) maka akan banyak dana aspirasi yang didapatkan warga melalui kartu BLT. Jadi yang bisa mendapatkan adalah yang sudah mendaftar dan mendapatkan kartu emas BLT," ungkapnya.  

Tak hanya mengenalkan BLT, anggota tim ahli Dewan pertimbangan Presiden ini juga menjabarkan berbagai program pemberdayaan ekonomi, salah satunya bisnis Skincare HI-24. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close