TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Laksanakan Program KKM, Prodi PBI Unisri Gelar Lokakarya Pengembangan Media Digital

WARTAJOGLO, Solo - Lokakarya Pengembangan Media Digital, digelar Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, di Solia Ballroom pada Rabu 26 Oktober 2022.

Dalam lokakarya tersebut Dr Sasmini, S.H, L.LM dari LPPMP Universitas Sebelas Maret, hadir sebagai narasumber yang membidangi pada media ajar digital. 

Sasmini menyampaikan bahwa pembuatan video digital harus berpijak pada Capaian Pembelajaran Lulusan. Yang dititipkan dalam matakuliah yang diampu dan dituangkan dalam Capaian Pembelajaran Mata Kuliah.

Lokakarya Pengembangan Media Digital

Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan bahan ajar digital adalah konsep yang efektif  berdasarkan Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) yang telah disusun, dan tak kalah pentingnya adalah peralatan yang support serta wadah yang memadai. 

Acara dimoderatori oleh Dr Ch Evy Tri Widyahening, ini merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka ( PKKM).

PKKM sedang dilakukan oleh Program studi pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Unisri untuk menghasilkan luaran berupa video pembelajaran yang efektif menarik dan memenuhi aspek kekinian. 

Acara dibuka, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dra Sri Hartini, M.Pd.

Dalam sambutannya Sri Hartini menyampaikan bahwa paradigma media digital ini sangat diperlukan bagi generasi muda era sekarang, karena sesuai dengan zaman mereka. 

"Media digital apabila dikemas dengan baik dan bijak akan sangat berpengaruh positif terhadap perkembangan peserta didik dalam hal ini mahasiswa," ujarnya. 

Sementara ketua program studi Pendidikan Bahasa Inggris Unisri, Luqman Al Hakim, M.Pd. menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas proses pembelajaran yang bermuara pada capaian pembelajaran lulusan yang profesional, berkarakter, dan kompetitif di era global. 

Disampaikan bahwa dalam program Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) ini PBI akan mewujudkan Laboratorium Inovasi Pembelajaran yang akan menjadi pusat inovasi pembelajaran di program studi bahasa Inggris, termasuk untuk proses produksi pembuatan media ajar digital. //Lis

Type above and press Enter to search.