TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Pakar Teknologi Informasi Sebut Kualitas Perguruan Tinggi Dinilai dari Employabiliti

WARTAJOGLO, Solo - Masyarakat akan menilai kualitas perguruan tinggi berdasarkan employabiliti atau kinerjanya.

Hal itu dikatakan pakar teknologi informasi Prof Dr Suyanto dalam lokakarya dengan tema "Pengembangan Materi Digital", yang diselenggarakan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unisri Surakarta.

"Menyiapkan mahasiswa agar produktif dan bisa memonetisasi aktivitas digitalnya adalah keunggulan kampus yang akan diminati masyarakat," kata Suyanto dalam acara yang digelar pada Selasa 18 Oktober 2022 tersebut.

Prof. Dr. Suyanto saat memberikan paparan dalam lokakarya Pengembangan Materi Digital

Lokakarya itu adalah rangkaian acara serupa dalam rangka hibah PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka) tahun 2022 yang diketuai Dr Sri Handayani.

Acara yang digelar di Solia Hotel Solo itu dihadiri para mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unisri, para alumni, stake holder, serta bebarapa pejabat universitas.

Lokakarya yang dipandu Dr Imroatul Ma’fiyah itu berlangsung meriah. Peserta terlibat secara aktif, baik dalam sesi pemaparan maupun sesi tanya jawab. Berbagai trik dan tips tentang bagaimana eksis dalam era teknologi digital disampaikan oleh pemateri dengan menarik.

Acara loka karya ini juga menjadi ajang diskusi tentang peran perguruan tinggi dan alumninya dalam menghadapi disrupsi teknologi digital.

"Tujuan dari lokakarya ini adalah untuk mempersiapkan akademisi mengembangkan materi digital dalam proses belajar dan mengajar," kata Dr Handayani.

Acara tersebut diharapkan juga mampu membangkitkan kesadaran para akademisi dan mahasiswa bagaimana berperan secara aktif dalam disrupsi digital dan bagaimana memanfaatkannya dari sisi finansial dan sebagainya. //Lis

Type above and press Enter to search.

close