POPULER

Adu Strategi Atasi Krisis Global, di Ajang Silaturahmi Kandidat Ketua KADIN Surakarta

Adu Strategi Atasi Krisis Global, di Ajang Silaturahmi Kandidat Ketua KADIN Surakarta

WARTAJOGLO, Solo - Jelang pelaksanaan Musyawarah Kota (Mukota) VII, KADIN Surakarta menggelar acara silaturahmi yang menghadirkan 3 calon kandidat ketua yang baru.

Acara berlangsung pada Jumat 11 November 2022 malam di sebuah hotel berbintang di kawasan Laweyan Kota Solo.

Hadir dalam acara tersebut para tokoh KADIN Surakarta seperti sang ketua Gareng S Haryanto, beserta para anggota yang lain.

Acara yang digelar santai tersebut diisi dengan perkenalan para calon kandidat ketua KADIN Surakarta yakni Farid Sunarto, Ferry S Indrianto serta Maliyana Nur Wijayanti. 

Para kandidat ketua KADIN Surakarta, dari kiri Farid Sunarto, Ferry S Indrianto dan Maliyana Nur Wijayanti, saat menggelar acara silaturahmi

Dipandu salah seorang tokoh pengusaha muda Bambang Nugroho atau yang akrab disapa Bambang Gage, ketiganya didaulat duduk di atas panggung, sembari menyampaikan visi misi kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Farid Sunarto yang mendapat giliran pertama menyampaikan visi misinya, banyak bercerita tentang kondisi ekonomi secara global termasuk digitalisasi di berbagai sektor, serta kondisi KADIN Surakarta saat ini.

Tentunya dia banyak tahu dengan kondisi yang ada, karena saat ini masih menduduki salah satu jabatan pengurus di KADIN Surakarta.

"KADIN ke depan memiliki banyak tantangan karena adanya disrupsi di era 4.0 yang membuat banyak pengusaha yang mengalami kesulitan, karena adanya kebiasaan-kebiasaan baru. Terutama di sektor ekonomi digital. Karena itulah saya ingin mendorong prospek dan produktifitas perekonomian daerah dengan ekonomi digital," ungkapnya.

Sementara Ferry yang dikenal memiliki banyak bisnis di sektor perhotelan, retail dan otomotif tersebut menyinggung tentang prediksi terjadinya krisis dunia pada 2023 mendatang. 

Karena itu dia mengimbau agar selalu ada kerja sama yang baik antara pengusaha dengan pemerintah, untuk bisa lepas dari krisis.

"Saat ini mau tidak mau kita harus mempererat kerja sama dengan pemerintah, dalam hal ini pemerintah kota untuk bisa bangkit kembali pasca pandemi. Sedangkan terkait situasi tahun depan yang dikatakan kondisinya akan gelap gulita, maka sudah seharusnya kalau kita semua bersatu bersama-sama untuk bisa lepas dari kesulitan yang ada," ujar Ferry.

Kerja sama dengan berbagai pihak memang menjadi fokus dari Ferry bila nantinya dia terpilih menjadi ketua KADIN Surakarta. 

"Ini bukan tentang saya tapi tentang kita semua sebagai pejuang usaha di Solo raya," ucap Ferry menyampaikan tagline yang diusungnya.

Tak mau kalah dengan Farid dan Ferry, Maliyana juga menyampaikan paparannya terkait kondisi sektor ekonomi saat ini. Di mana sektor UMKM akan memiliki peran penting dalam ikut mendorong kebangkitan eonomi.

Maliyana sendiri banyak dikenal sebagai sosok yang banyak berkutat dalam program-program pemberdayaan UMKM.

Karena itulah dirinya juga akan memberikan perhatian cukup besar pada sektor ini nantinya.

"Melalui kelompok yang saya bina, kami mengumpulkan para pelaku UMKM untuk bisa meningkatkan produktifitas serta target omzetnya," ungkap Maliyana.

Usai mendengarkan paparan dari para kandidat, para tamu yang hadir satu per satu mengajukan pertanyaan dan bisa dijawab dengan baik.

Di penghujung acara, para amdidat saling bersalaman dan berfoto bersama dengan para tamu undangan yang kesemuanya adalah para tokoh pengusaha di Kota Solo. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close