POPULER

Forum CDC se-Solo Raya, Wujud Upaya Perguruan Tinggi Tingkatkan Kualitas Lulusan dan Daya Serap di Pasar kerja

Forum CDC se-Solo Raya, Wujud Upaya Perguruan Tinggi Tingkatkan Kualitas Lulusan dan Daya Serap di Pasar kerja

WARTAJOGLO, Solo - Demi mempermudah koordinasi serta sarana untuk mempercepat implementasi kolaborasi antar Career Development Center (CDC) Se-Solo Raya, pada Rabu 9 November 2022 lalu dilakukan pembentukan forum CDC se-Solo raya.

Pembentukan forum ini sendiri diawali dengan digelarnya acara Silaturahmi CDC Pusat Karier Solo raya, oleh CDC Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta.

Acara berlangsung di Aula Sidoluhur UNIBA Surakarta dan dihadiri sekitar 43 perwakilan dari pengelola CDC di tingkat perguruan tinggi di wilayah Solo raya.

Silaturahmi antar CDC se Solo raya di UNIBA Surakarta

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III UNIBA Surakarta, Dr. Ida Aryati Dyah Purnomo Wulan, S.E., M.H., M.Si. menyampaikan pentingnya jalinan hubungan abtar CDC, untuk penguatan peran CDC di tingkat PT. 

”Antar CDC perlu melakukan kerja sama dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi dari CDC itu sendiri. Kegiatan CDC tidak hanya terbatas pada rekrutmen lulusan. Namun hingga pengembangan kompetensi lulusan hingga siap diterima di pasar kerja. Harapan Rektor UNIBA dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi ajang untuk sharing informasi hingga melakukan kerja sama seperti pelaksanaan jobfair ataupun kegiatan lainnya,” ujar Ida.

Acara juga diisi dengan diskusi terkait peran CDC dan peluang kerja sama. Yang mana proses diskusi interaktif dipimpin oleh Ir. Safrudin Hamdani, ketua CDC UNIBA Surakarta.

Masing-masing pengelola CDC tersebut memaparkan kondisi CDC yang mereka kelola. 

Di akhir acara dilanjutkan dengan pembentukan forum CDC se-Solo Raya. 

Yang mana dari forum yang terbentuk, nantinya bisa terjadi kolaborasi antar CDC se-Solo raya.

Sehingga diharapkan mampu meningkatkan kualitas lulusan, agar tingkat penerimaan di pasar kerja semakin tinggi.//Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close