POPULER

Kapolres Wonogiri Tegaskan Bhabinkamtibmas Harus Sepenuhnya Melayani Masyarakat

Kapolres Wonogiri Tegaskan Bhabinkamtibmas Harus Sepenuhnya Melayani Masyarakat

WARTAJOGLO, Wonogiri - Sebanyak 86 personel Bhabinkamtibmas di lingkungan Polres Wonogiri menerima penyerahan tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas dari Kapokres Wonogiri pada Selasa 15 November 2022.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga memberikan arahan serta anev kinerja kepada para Bhabinkamtibmas. 

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, mengatakan fungsi Bhabinkamtibmas penting lantaran sebagai penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Para anggota Bhabinkamtibmas mendapat arahan dari Kapolres Wonogiri

Berdasar Peraturan Kapolri No. 3/2015 tentang Pemolisian, Bhabinkamtibmas adalah pengemban polisi masyarakat di desa/ kelurahan. 

Dalam arahannya, Kapolres Wonogiri menyebut tanggung jawab Bhabinkamtibmas kini semakin besar. 

"Bhabinkamtibmas bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dengan adanya penyerahan tugas dan peralatan kepada Bhabinkamtibmas, semoga masyarakat semakin terlayani dengan baik," katanya.

Kapolres juga menyinggung soal upaya untuk ikut mensukseskan gelaran G20, dengan menciptakan situasi yang aman terkendali di wilayah masing-masing. 

Mencermati situasi terkini terutama kegiatan G20 dan juga muktamar Muhammadiyah, agar kita yang di wilayah melakukan kegiatan imbangan terutama cipta kondisi," imbuhnya.

Ia berharap Bhabinkamtibmas dapat melayani masyarakat secara humanis dan selalu berbuat baik kepada siapapun. 

"Jalankan tugas dan terus berbuat baik. Maka kepercayaan publik akan kembali kepada kita [Polri]," imbuhnya.

Adapun arahan dan anev kinerja kepada 86 Bhabinkamtibmas dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri di Aula Sanika Satyawadha. 

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Bintara, dan ASN di lingkungan Polres Wonogiri. //hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close