POPULER

Kunjungi DKV ISI Surakarta, Ini yang Didapat Para Siswa SMK Roudlotul Huda Magetan

Kunjungi DKV ISI Surakarta, Ini yang Didapat Para Siswa SMK Roudlotul Huda Magetan

Sebanyak 26 siswa dan tiga guru SMK Roudlotul Huda Magetan berkunjung ke Prodi DKV ISI Surakarta pada Kamis, 17 November 2022.

Kunjungan ini sendiri merupakan bagian dari kunjungan industri untuk program keahlian desain komunikasi visual. 

Dalam kunjungan tersebut para siswa diajak untuk lebih mengenal tentang desain komunikasi visual, mulai dari pengertian desain komunikasi visual, hingga ruang lingkup dan potensi di dunia industri kreatif. 

Selanjutnya, para siswa juga dijelaskan tentang berbagai prestasi dan kegiatan rutin di Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.

Para siswa juga diberi materi tentang desain komunikasi visual yang disampaikan langsung oleh tiga dosen DKV ISI Surakarta, yakni M. Harun Rosyid Ridlo, M.Sn., Indriati Suci Pravitasari, M.Sn., dan Hening Laksani, M.Pd. 

Para siswa SMK Roudlotul Huda Magetan mendapatkan materi tentang desain komunikasi visual dari Dosen DKV ISI Surakarta

Selama kurang lebih dua jam, para siswa tersebut mendapatkan pemaparan materi seputar desain komunikasi visual di Laboratorium Komputer Gedung V, FSRD, ISI Surakarta. 

Rangkaian acara kunjungan dibuka langsung oleh Kaprodi DKV ISI Surakarta, Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn.

Dan setelah mendapatkan pemaparan, para siswa diajak untuk mendalami konsep dalam desain komunikasi visual dengan materi seputar penggunaan copywriting dan tipografi dalam desain. 

Selain itu juga tentang representasi pesan dalam desain lewat teknik metafora visual. 

Para siswa juga diajak untuk melakukan simulasi kecil. Yang tujuannya untuk sedikit melatih kemampuan siswa untuk berpikir kreatif melalui teknik SCAMPER. 

Para siswa terlihat antusias ketika mendapatkan materi dan simulasi ini, sehingga kampus berharap apa yang sudah disampaikan dapat bermanfaat.

“Semoga setelah ini teman-teman dapat lebih kreatif dan mampu memanfaatkan apa yang didapat pada hari ini," ujar Asmoro Nurhadi Panindias. 

Terakhir, kunjungan ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dan berfoto bersama di halaman Gedung V, Kampus Mojosongo, FSRD ISI Surakarta. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close