POPULER

Jelang Muscab, HIPMI Surakarta Sampaikan Kriteria Calon Ketua yang Baru

Jelang Muscab, HIPMI Surakarta Sampaikan Kriteria Calon Ketua yang Baru

WARTAJOGLO, Solo - Mengangkat tema ‘Perkuat Kolaborasi, Bangkitkan Ekonomi’ BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Surakarta siap menggelar Muscab (musyawarah cabang) IX.

Muscab menjadi agenda rutin yang diadakan di akhir periode kepengurusan yang dilaksanakan sekali dalam tiga tahun. 

Ketua Organizing Committee (OC) Muscab HIPMI  IX, Jimmy Soegiarto mengatakan, beberapa agenda bakal dijalankan jelang muscab tersebut.

Jajaran pengurus HIPMI Surakarta

"Nanti pada waktu Muscab selain digelar pemilihan ketua umum baru periode 2023 – 2026, juga menetapkan program Umum Cabang dengan mengacu pada program Umum Daerah yang disesuaikan. Juga menilai dan menetapkan Laporan Pertanggungjawaban Badan Pengurus Cabang selama masa baktinya” jelasnya dalam acara konferensi pers pada Senin 12 Desember 2022.

Muscab juga akan memilih dan menetapkan Ketua Umum/Formatur Badan Pengurus Cabang beserta Lembaga Kelengkapan Organisasi tingkat Cabang. Selanjutnya, Ketua Steering Committee (SC) Muscab IX BPC HIPMI Solo, Sadrah Sumariyarso mengatakan, mulai hari ini pengumuman pendaftaran.

Di mana calon ketua umum bisa mendaftar mulai Senin, 12 Desember  sampai tanggal 17 Desember 2022 ini dengan cara pengambilan formulir pengembalian dan mengisinya. Baru, pada tanggal 20 Desember 2022 akan ditetapkan  nama caketum dan pengambilan nomor urut.

Selanjutnya rangkaian menuju Muscab akan digelar pada 4 Februari 2023. Sementara itu, Ketua Umum HIPMI periode 2020 – 2023, Guruh A. Novianto berharap pada Muscab nanti bisa mempunyai output yang jelas dan baik, untuk mengembangkan perekonomian di Solo.

Guruh juga menjelaskan, kriteria kandidat Ketua BPC HIPMI Solo ke depan harus memahami perekonomian kota Solo dengan baik, mampu mengantisipasi kondisi perekonomian Solo ke depan dan berkontribusi. “Calon ketua umum baru, tentu kader HIPMI Solo terbaik, silahkan untuk bisa beradu visi, misi dan gagasan secara sehat” harapnya

Senantiasa mampu berkolaborasi selain dengan pemerintah Kota Solo, juga dengan stake holder di Solo termasuk menjalin hubungan baik dengan mitra dari birokrasi serta institusi lainnya di Solo, demi perkembangan dan kemajuan ekonomi" tandasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close