POPULER

Luar Biasa, Arkeolog China Temukan Ratusan Benda Purbakala dalam 6 Bulan Terakhir

Luar Biasa, Arkeolog China Temukan Ratusan Benda Purbakala dalam 6 Bulan Terakhir

WARTAJOGLO - Catatan mengesankan ditorehkan oleh para arkeolog China, yang berhasil menemukan 53 situs peninggalan budaya kuno dan 278 relik dalam sebuah proyek evakuasi di Kota Chongqing, China barat daya, dari April hingga Oktober 2022.

Ilustrasi temuan artefak kuno di China

"Artefak-artefak tersebut diyakini berasal dari era Dinasti Zhou Timur (770-256 SM). Yang ditemukan di sebuah situs bersejarah seluas sekitar 1.000 meter persegi di hilir Sungai Jialing, anak sungai Yangtze, yang terletak di Chongqing," kata pihak institut arkeologi di kota tersebut.

Proyek yang berlangsung selama enam bulan itu telah menyelesaikan 675 meter persegi dari total luasnya dan menemukan sejumlah besar relik, termasuk lubang, makam, tembikar, porselen, stoneware, dan koin tembaga, yang berasal dari era Dinasti Zhou Timur hingga Dinasti Qing (1644-1911) .

"Sekelompok benda peninggalan dari Zaman Musim Semi dan Musim Gugur (770-476 SM) juga ditemukan di situs tersebut. Benda ini sangat langka dan bernilai tinggi bagi studi tentang kebudayaan kuno di sepanjang anak-anak sungai Sungai Yangtze," menurut pemimpin proyek tersebut, seperti dikutip dari Xinhua. //Rad

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close