POPULER

Jelang Pelantikan Dewan Pengurus, Kadin Surakarta Tegaskan Siap Rangkul Pelaku UMKM dalam e-Katalog

Jelang Pelantikan Dewan Pengurus, Kadin Surakarta Tegaskan Siap Rangkul Pelaku UMKM dalam e-Katalog

WARTAJOGLO, Solo - Usai pelaksanaan Mukota beberapa waktu lalu dan menetapkan Ferry S Indrianto sebagai ketua yang baru, Kadin Kota Surakarta mulai menyiapkan susunan kepengurusan untuk masa bakti 2022 - 2027.

Untuk itu, jajaran Dewan Pengurus yang telah ditetapkan oleh tim formatur akan menjalani pelantikan pada Jumat 20 Januari 2022 di Diamond International Restaurant.

Pelantikan dan pengukuhan akan dilakukan secara langsung oleh Ketua Kadin Provinsi Jawa Tengah, Harry Nuryanto. 

Ketua Kadin Surakarta (tiga dari kiri) berfoto bersama jajaran panitia pelaksana pelantikan Dewan Pengurus masa bakti 2022 - 2027

Ratusan tamu undangan dari asosiasi, stakeholder, pemerintah, tokoh-tokoh pengusaha dan masyarakat dipastikan akan hadir untuk mengikuti prosesi pengukuhan para pengurus Kadin Kota Surakarta.

"Selain pelantikan pengurus, nanti juga akan ada talkshow dengan tema 'Membangun Kolaborasi dalam Optimalisasi Potensi Daerah'. Dan yang akan jadi pembicara adalah Walikota Surakarta,Wantimpres RI Putri Koes Wisnuwardhani, Kepala LKPP, serta tentunya Ketua Kadin Kota Surakarta," jelas RAy Febri Hapsari Dipokusumo selaku ketua panitia kepada awak media pada Rabu 18 Januari 2023.

Kadin Surakarta sendiri di tahun depan ini telah memiliki serangkaian program yang siap dieksekusi, salah satunya adalah merangkul para pelaku UMKM dengan memasukkannya dalam EKatalog.

"Ke depan kita akan mengundang para pelaku UMKM untuk masuk ke dalam e-Katalog. Yang nantinya bisa membantu teman-teman UMKM dalam menatap tahun 2023. Sebab e-Katalog ini nantinya akan jadi semacam ruang etalase yang inline dengan berbagai kegiatan usaha yang ada di Kota Solo," jelas Ferry selaku ketua Kadin.

Potensi, Kolaborasi, dan Peningkatan disebut Ferry sebagai kata kunci dalam program kerja Kadin Surakarta ke depan, di mana berbagai potensi daerah yang ada diharapkan bisa dimaksimalkan.

"Kadin ini harus bisa jadi integrator yang mengintegrasikan semua sisi dari pengusaha dan UMKM untuk sama-sama masuk e-Katalog," lanjut Ferry.

Ditambahkan pula bahwa e-Katalog akan menjadi program nasional yang diharapkan menjadi trigger atau pemicu pergerakan ekonomi.

"Kita berharap e-Katalog akan menjadi semacam trigger atau pemicu pergerakan ekonomi, dan ke depan akan terus kita tingkatkan," lanjutnya.

Karena itulah e-Katalog ini juga diharapkan tidak hanya merangkul para pelaku UMKM, tapi juga untuk skala yang lebih besar yakni para pengusaha besar yang selama ini telah memiliki kontribusi besar dalam pergerakan ekonomi di Kota Solo. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close