POPULER

Melatih Mahasiswa Berwirausaha, HMPS PTI Unisri Gelar Workshop Digital Enterpreneurship Tahun 2023

Melatih Mahasiswa Berwirausaha, HMPS PTI Unisri Gelar Workshop Digital Enterpreneurship Tahun 2023

WARTAJOGLO, Solo - Workshop Digital Enterpreneurship dengan bertema "Acceleration Of The Best Strategies In The Development Of Competitive Young Entrepreneurs In The Digital Age", digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi (HMPS PTI) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta pada Selasa 17 Januari 2023.

Acara dilaksanakan di Ruang Seminar Gedung H Lantai 5 Unisri dengan menghadirkan dua pembicara. Yakni Endra Pratama, S.Si., M.Sc (Dosen PTI FKIP) dan BRQ Dias Bahary Adhitama (Tim Kampus UMKM Shopee Solo).

Sementara yang didapuk sebagai pemandu adalah Deva Juan Prastika Mahasiswa PTI Semester 3.

Para anggota HMPS PTI Unisri usai menggelar workshop

Menurut Ketua Pelaksana, Nanda Istiqomah, workshop ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa PTI Semester 1 dan 3. Selain itu ada juga tamu undangan yang terdiri dari delegasi Ormawa FKIP Unisri, 

"Kami berharap dengan adanya workshop  yang bermanfaat ini ke depan mahasiswa mampu dalam memulai suatu usaha," jelasnya.

Acara dibuka oleh Anggit Grahito Wicaksono, S.Pd., M.Pd, wakil dekan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

"Semoga dengan adanya Workshop ini mampu memberikan informasi yang bermanfaat dan ilmu yang nanti bisa digunakan teman-teman mahasiswa sekalian dalam memanfaatkan teknologi digital di bidang kewirausahaan," ujar Anggit dalam sambutannya.

Sementara Canakya Bima Ananda Putra, Ketua Umum HMPS PTI Periode 2022/2023 menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada ketua pelaksana dan teman-teman Panitia atas dedikasi dan upayanya sehingga kegiatan ini dapat terselenggarakan dengan lancar tanpa hambatan. 

Ia juga berpesan bahwa pelaksanaan Workshop kali ini, HMPS PTI bekerja sama dengan Kampus UMKM Shopee Surakarta dengan harapan semoga kerja sama ini dapat berjalan dari tahun ke tahun ke depannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Alfonsa Sofia Maria Hapsari S.Si, M.M, M.Pd, selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Teknologi Informasi.

Dalam sambutannya Alfonsa menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa yang pada hari ini telah berhasil dan sukses melaksanakan sebuah kegiatan Workshop Digital Enterpreneurships. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close