POPULER

Wujudkan Wonogiri SUPER, Kapolres Canangkan Safari Shalat Subuh

Wujudkan Wonogiri SUPER, Kapolres Canangkan Safari Shalat Subuh

WARTAJOGLO, Wonogiri - Salah satu program kerja yang dicanangkan Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah adalah mewujudkan Wonogiri SUPER, yakni Santun, Unggul, Prediktif, Empati dan Religius.

Nah terkait unsur religius, Kapolres menyebut akan menggelar Safari Shalat Subuh, di mana dia akan datang ke masjid-masjid di Wonogiri untuk menjalankan shalat subuh berjamaah.

Dan pada Minggu 29 januari 2023, Kapolres mengunjungi Masjid Baitul Rahman Wonogiri. Yang mana selain melakukan shalat subuh berjamaah, pria kelahiran Makasar ini pun menyampaikan tauziah di hadapan para jamaah masjid.

Kapolres Wonogiri saat memberi tauziah di hadapan jamaah Masjid Baitul Rahman

Seperti disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, tujuan dari safari subuh ini adalah dalam rangka menjalin ukhuwah islamiyah, mempererat kerukunan antar sesama.

"Kapolres mengaku senang bisa bertugas di Wonogiri dan menjalin silaturahmi dengan menggelar Safari Shalat Subuh Berjamaah," ujar Iwan.

Ditambahkan pula bahwa kegiatan ini sekaligus menjadi ajang untuk mendengarkan keluhan masyarakat serta himbauan kamtibmas, guna menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Wonogiri yang aman terkendali.

Selain itu, dengan menggelar safari ini Kapolres ingin mendapatkan banyak nasihat dan masukan dari para ulama yang ada di Wonogiri.

"Dalam menjalankan tugas sebagai penjaga kamtibmas tentunya juga memerlukan nasehat dan petuah para ulama, kiyai, dan ustad," tambahnya.

Kapolres juga berpesan kepada para jamaah sholat subuh agar senantiasa meramaikan masjid. Dan memohon agar seluruh jamaah ikut mendukung tugas-tugas kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah wonogiri ini.//Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close