POPULER

Bingkisan Sembako dan Susu di Tengah Operasi Keselamatan Candi Polres Boyolali

Bingkisan Sembako dan Susu di Tengah Operasi Keselamatan Candi Polres Boyolali

WARTAJOGLO, Boyolali – Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 digelar Satlantas Polres Boyolali di berbagai lokasi pada Jumat 10 Februari 2023.

Yang menarik, dalam operasi tersebut para petugas juga membagikan puluhan paket sembako serta ratusan susu sapi dalam kemasan, kepada para pengguna jalan.

Bingkisan ini diberikan khusus sebagai penghargaan atas kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat pengguna jalan khususnya pengguna motor dan mobil.

Salah satui kawasan yang menjadi sasaran petuigas adalah Boulevard Soekarno dan simpang Taman Pandan Alas.

“Kita lihat pengguna motor sudah menggunakan helm dengan banar, apakah dia sudah menggunakan knalpot standar, kemudian kita berikan reward kepada para pengguna jalan. Kita berikan sekaligus kita himbau mereka untuk selalu ingat tertib berlalu lintas, dan keselamatan adalah pertama dan utama,” jelas Kapolres Boyolali melalui Kasatlantas Polres Boyolali, AKP M. Herdi Pratama di sela kegiatan.

Seorang pengendara menerima bingkisan dari Kasatlantas Polres Boyolali, saat melintasi kawasan Boulevard Soekarno

Dilanjutkan, ada delapan priotitas pelanggaran yang terus diawasi oleh Satlantas Polres Boyolali. Antara lain, menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara masih di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI atau tidak menggunakan safety belt. 

Selain itu, pegendara dalam pengaruh minuman keras, pengendara melawan arus, pengendara melebih batas kecepatan serta kendaraan over dimensi dan muatan overload.

Sehingga, pihaknya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu mengecek kendaraan dan kondisi fisik sebelum berkendara di jalan demi keselamatan bersama.

“Jadi kami ingin sampaikan. Untuk selalu mengecek keselamatan diri sendiri dari mulai perlengkapan, kesiapan diri itu sangat penting karena sekali kecelakaan itu dapat menimbulkan keresahan lainnya,” jelasnya.

Dalam dua saat dimulainya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023, pihaknya mendapati ada sebanyak 506 pelanggaran. Pada hari pertama, Selasa (07/02/2023), ditemukan ada 224 perkara dengan rincian 167 tilang dan 57 teguran. Kemudian di hari kedua, Rabu (08/02/2023), ada sebanyak 282 perkara dengan rincian 213 tilang dan 69 teguran.

Salah seorang pengguna jalan yang tengah melintas dan mendapatkan kemasan susu, Venesia mengungkapkan bahwa dengan digelarnya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023, masyarakat kini lebih peduli dan patuh pada peraturan lalu lintas.

“Bagus, soalnya buat keselamatan kita,” pungkasnya. //Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close