POPULER

Jaga Kepercayaan, Wong Solo Tunjukkan Kecepatan Penyajian MakanKu pada Direksi Mashariq

Jaga Kepercayaan, Wong Solo Tunjukkan Kecepatan Penyajian MakanKu pada Direksi Mashariq

WARTAJOGLO, Karanganyar - Menindaklanjuti kerja sama antara perusahaan dari Arab Saudi, Mashariq (Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company) dengan PT Hati Barokah Investama (PT HBI) sebagai operator penyedia makanan bagi jamaah haji dan umrah, perwakilan perusahaan asing tersebut menyempatkan berkunjung ke Indonesia.

Dalam kunjungannya, Mashariq ditunjukkan simulasi proses penyajian produk MakanKu, yang akan dipesan untuk konsumsi jamaah haji dan umrah.

Di sebuah kawasan yang berada di wilayah Desa Gawanan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah perwakilan Mashariq menyaksikan tim dari PT HBI yang merupakan bagian dari Wong Solo Group menyajikan makanan pada sekitar 5 ribu warga yang hadir.

Dengan cekatan para petugas yang berada di dua mobil box yang diberi sebutan Mobile Food Service melayani warga yang antri berjejer memanjang.

Warga antri mendapatkan paket nasi dari MakanKu yang disajikan melalui Mobile Food Service

Dan dalam waktu sekitar 1,5 jam ribuan warga yang memadati kawasan tersbeut telah berhasil dilayani dengan sempurna. 

"Di sini kita tunjukkan kepada mereka (Mashariq) bahwa teknologi kita mampu menyajikan makanan dengan cepat. Hal ini akan sangat tepat bila diterapkan pada pemenuhan kebutuhan makan jamaah haji dan umrah. Dan terlihat dalam waktu sekitar 1,5 jam, bisa melayani sekitar 5 ribu warga," ujar H. Puspo Wardoyo selaku pemilik Wong Solo Group saat ditemui di sela-sela acara bagi-bagi makanan ke warga pada Senin 13 Februari 2023.

Puspo Wardoyo pun menambahkan dengan kecepatan penyajian yang ditunjukkan, hal itu semakin meningkatkan kepercayaan Mashariq dengan perusahaannya. 

Sebab dengan kecepatan seperti itu, maka masalah penyajian makanan untuk jamaah haji yang selama ini selalu jadi pekerjaan rumah, bisa terselesaikan dengan baik'

"Selama ini jamaah haji seringkali mendapatkan makanan yang tidak fresh. Hal ini karena makanan itu baru bisa diterima sekitar 30 jam setelah penyajian.Makanya tak jarang ada yang sudah basi. Nah dengan teknologi MakanKu ini permasalahan itu bisa diatasi," lanjutnya.

Sementara itu Dr Yousif Bin Abdulhamid Jaha selaku Ketua Direksi Pabrik Mashariq mengapresiasi kinerja dari PT HBI, sehingga hal ini semakin memantapkan perusahaannya menjalin kerja sama dengan PT HBI.

Yousif juga menyebut bahwa pihaknya merasa cocok menjalin kerja sama dengan PT HBI karena induk perusahaan dari HaTIFOOD ini benar-benar menunjukkan kualitasnya.

"Kami melihat ada banyak kelebihan yang dimiliki Wong Solo. Selain penerapan teknologi tinggi, makanan yang disajikan juga tanpa menggunakan bahan pengawet. Dan semua telah kita saksikan di pabriknya. Karena itulah selanjutnya kita merasa cocok untuk menjalin kerja sama," jelasnya.

Untuk tahap awal kerja sama tersebut, Mashariq disebutkan akan memesan kurang lebih 1,4 juta paket MakanKu, untuk pemenuhan kebutuhan jamaah haji dan umrah. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close