POPULER

Peduli Lingkungan di HPSN 2023, Komunikotavisual Ajak Siswa SD Lakukan Aksi Cap Tangan

Peduli Lingkungan di HPSN 2023, Komunikotavisual Ajak Siswa SD Lakukan Aksi Cap Tangan

WARTAJOGLO, Solo - Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023, Komunikotavisual menginisiasi Aksi Massal Cap Tangan dan Pungut Sampah.

Kegiatan digelar di Taman Jawa Wijaya, Mojosongo, Kota Solo dan diikuti oleh siswa SD Negeri Mojosongo VI Surakarta pada Selasa 21 Februari 2023.

Sedikitnya 100 siswa dari kelas 2 dan 3 dilibatkan di bawah bimbingan guru mata pelajaran PJOK, Heri Setiawan.

"Kegiatan ini sangat positif untuk siswa belajar secara mandiri mengenal sampah sebagai tanggung jawab terhadap lingkungan," ungkap Heri di sela-sela kegiatan.

Aksi cap tangan itu sendiri dilakukan sebelum para siswa memunguti sampah di sekitar lokasi.

Siswa SDN Mojosongo melakukan aksi cap tangan dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

Aksi ini menggunakan media cat tembok berwarna-warni yang ditempelkan ke media kertas putih dengan panjang sekitar 5 meteran.

Warna cat tembok dengan campuran pigmen warna biru, kuning, dan merah terlihat membentuk cap tangan yang berukuran mungil. Yang tersebar di media kertas putih serta sebuah display segitiga yang sudah disediakan.

Dengan membawa kantong sampah plastik ukuran besar, para siswa terlihat sangat antusias mengikuti aksi ini.

Mereka dengan penuh suka cita memunguti berbagai sampah yang ada di kawasan Taman Jaya Wijaya.

Kegiatan ini diharapkan bisa memberi edukasi kepada anak sejak dini untuk peduli akan kebersihan dan keberadaan sampah khususnya yang ada di lingkungan terdekat.

Co Founder Komunikotavisual, Basnendar Herry Prilosadoso menjelaskan bahwa aksi ini ditujukan sebagai media pembelajaran alternatif di luar kelas, sehingga siswa mendapat pengalaman yang bermanfaat tentunya.

"Aksi ini menjadi media untuk berekspresi, juga bentuk dukungan simbolik akan kepedulian akan sampah dari anak-anak ini," katanya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close