POPULER

Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude, Begini Pujian Rektor UNS untuk Henry Indraguna

Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude, Begini Pujian Rektor UNS untuk Henry Indraguna

WARTAJOGLO, Solo - Setelah menjalani masa studi selama kurang lebih 2 tahun 7 bulan, pengacara kondang Henry Indraguna akhirnya berhasil menggondol gelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Gelar ini diraih setelah dia dinyatakan lulus dalam ujian disertasi yang digelar pada Jumat 3 Februari 2023 di Gedung Amiek Sumindriyatmi Fakultas Hukum UNS.

Dalam sidang terbuka yang digelar untuk menguji disertasinya, Henry berhasil menjawab dengan baik seluruh pertanyaan yang diajukan oleh tim penguji.

Henry Indraguna berfoto dengan sang istri usai menyelesaikan ujian disertasinya dan meraih gelar Doktor Ilmu Hukum dari UNS Surakarta (Foto: Dok Pribadi)

Henry sendiri mengangkat judul "Membangun Model Pelaksanaan Pemilu Guna Mewujudkan Anggota Legislatif yang Berkarakter Pancasila", sebagai disertasi untuk meraih gelar Doktornya yang kedua.

Ya, gelar Doktor dari UNS ini merupakan gelar kedua bagi pengacara yang dekat dengan kalangan selebriti ini. Sebab sebelumnya Henry juga sudah berhasil menyandang gelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Borobudur Jakarta.

 Dan dalam ujian yang melibatkan para ahli di bidang hukum, politik serta Pancasila tersebut, Henry dengan tenang menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh tim penguji.

Bahkan ketenangan dan kecakapan Henry dalam memberikan jawaban sempat mendapat pujian dari Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum, yang menjadi salah satu dewan penguji.

"Luar biasa, Anda bisa memberikan penjelasan dengan gamblang dan sudah seperti anggota dewan. Semoga rencana Anda maju menjadi calon legislatif mendapat kelancaran," ujar Prof. Jamal yang langsung disambut senyum lebar Henry di atas podium.

Dari ujian tersebut, hasil memuaskan berhasil didapatkan Henry. Sebab pria yang juga anggota tim ahli Dewan Pertimbangan Presiden tersebut dinyatakan lulus dengan IPK 3,94 dan meraih predikat cumlaude.

“Doktor Henry Indraguna adalah doktor yang ke-904 yang diluluskan oleh UNS dan 194 dari S3 Ilmu Hukum. Selamat kepada Doktor Henry Indraguna atas perjuangan dan kerja kerasnya selama ini,” jelas Rektor usai pelaksanaan sidang terbuka.

Prof. Jamal juga berpesan agar Henry tak henti untuk terus belajar serta menjaga nama baik almamater.

Sementara bagi Henry, gelar yang didapat ini membuatnya semakin percaya diri untuk maju dalam kontestasi pemilu 2024 sebagai calon anggota legislatif dari Partai Golkar.

Sebab dengan ilmu yang didapatnya tersebut, tentunya Henry benar-benar bisa menunjukkan dirinya sebagai caleg yang berkualitas secara intelektual serta moral. Yang nantinya akan bisa menjawab segala permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Henry sendiri akan maju sebagai caleg di dapil Jawa Tengah V yang meliputi Solo, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close