POPULER

Berpartisipasi dalam Gerakan Earth Hour, Adhiwangsa Hotel Solo Ajak Para Tamu Doakan Bumi

Berpartisipasi dalam Gerakan Earth Hour, Adhiwangsa Hotel Solo Ajak Para Tamu Doakan Bumi

WARTAJOGLO, Solo - Sebagai wujud partisipasi untuk menjaga kelestarian bumi, Adhiwangsa Hotel and Convention Solo menggelar acara Earth Hour pada Sabtu 25 Maret 2023.

Ya, perubahan iklim menuntut setiap orang di muka bumi ini untuk memberikan kontribusi nyata dalam upaya penanggulangannya.

Sebab perubahan iklim yang tifak terkendali akan memicu terjadinya berbagai bencana alam, yang tentunya akan menjadi masalah tersendiri dalam kehidupan.

Lilin disusun membentuk tulisan 60+ dalam peringatan Earth Hour

Karena itulah di tiap Sabtu terakhir bulan Maret, organisasi World Wide Fund for Nature mengadakan sebuah kegiatan yang disebut dengan istilah Earth Hour.

Adapun bentuk dari kegiatan ini adalah dengan melakukan aksi mematikan listrik, termasuk lampu dan peralatan elektronik selama 60 menit. 

Kegiatan tersebut dimulai dengan mematikan listrik, mengajak tamu untuk berkumpul di area Lobby, Sharing singkat mengenai Earth Hour, berdoa bersama bagi bumi, Menyalakan lilin dengan estafet, serta bersama sama menyalakan lilin pusat berbentuk “60+”. 

“Bukan kali pertama Adhiwangsa Hotel Solo berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour, hal ini sudah rutin kami lakukan setiap tahunnya. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dalam penghematan listrik untuk menyayangi Bumi.” ujar Darmanto, General Manager Adhiwangsa Hotel & Convention Solo.

Terkait kegiatan ini, para tamu sudah diberitahu pada saat Check In, sehingga mereka bisa mengikutinya tepat pada pukul 20.30 WIB. 

"Acara berjalan dengan lancar, mulai pukul setengah sembilan malam, sejumlah tamu berkumpul di Area Lobby Adhiwangsa Hotel Solo untuk menyalakan lilin berbentuk 60+ bersama,” jelas Mahadewi Lourdes, Public Relation Adhiwangsa Hotel & Convention Solo. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close