POPULER

Buka UNSA Innovation Day, Rektor Tegaskan Pentingnya Kolaborasi untuk Menunjang Inovasi

Buka UNSA Innovation Day, Rektor Tegaskan Pentingnya Kolaborasi untuk Menunjang Inovasi

WARTAJOGLO, Karanganyar Bertempat di Auditorium Prof. Dr. S.Brodjo Sudjono (SBS), Rektor Universitas Surakarta Hj. Astrid Widayani membuka acara UNSA Innovation Day 2023 pada Kamis 30 Maret 2023.

UNSA Innovation Day sendiri menjadi wujud kerja nyata para civitas akademika UNSA untuk menciptakan serangkaian inovasi yang diwujudkan dalam berbagai program.

Ada banyak program yang telah dicanangkan UNSA untuk membawa perguruan tinggi ini melangkah semakin maju.

Di antara program-program tersebut ada pusat bahasa (Language Center), website UNSA, perpustakaan digital (E-Library), Wirausaha Muda Berdaya, Harmoni & ProLiterasi, Smartvillage, Bengawan Solo Lestari, Desa Kampung Wisata, Biro Konsultasi, Mediasi & Bantuan Hukum serta Buletin UNSA.

Rektor UNSA Astrid Widayani (tiga dari kanan) didampingi para wakil rektor, menunjukkan perjanjian kerja sama dengan RS Hermina yang baru saja ditandatangani

Untuk mewujudkan hal ini, tentunya UNSA tidak bisa berjalan sendiri. Karena itulah perguruan tinggi ini juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, di antaranya Rumah Sakit Hermina, Radio Republik Indonesia (RRI), serta Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam pembukaan UNSA Innovation Day 2023 tersebut, dilakukan juga penandatanganan MoU antara UNSA dengan RS Hermina.

Kerja sama ini terkait keberadaan Klinik Medika UNSA yang ada di kampus ini.

“Dalam mewujudkan inovasi, tentu kita tidak bisa lepas dari pihak lain. Karena itulah kita juga menjalin kolaborasi, untuk bisa mewujudkan program-program yang kita canangkan," ujar Astrid saat memberikan sambutan.

Astrid juga menyebut bahwa terkait inovsi, hal itu akan terus dilakukan UNSA. Karena dirinya ingin apa yang dilakukan UNSA bisa memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Tujuan kita melakukan inovasi adalah agar apa yang kita lakukan bisa memberi manfaat bagi masyarakat secara luas," lanjutnya.

Acara pembukaan UNSA Innovation Day 2023 diakhiri dengan acara buka bersama yang diikuti dengan pemberian tali asih dari Rektor UNSA kepada para santri dari sebuah pondok pesantren di Kota Solo. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close