POPULER

 Gelar Seminar Stategi Pengembangan UMKM di Era Milenial, Ini yang Diharapkan UKMW Unisri

Gelar Seminar Stategi Pengembangan UMKM di Era Milenial, Ini yang Diharapkan UKMW Unisri

WARTAJOGLO, Solo - Kesadaran pengembangan UMKM untuk optimalisasi perekonomian nasional dipandang sangat penting di era milenial.

Karena itulah Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan (UKMW) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar seminar nasional terkait hal ini pada Sabtu 18 Maret 2023 lalu.

Dengan mengambil tema "Strategi Pengembangan UMKM di Era Milenial dalam Mengoptimalkan Perekonomian Indonesia " seminar ini menghadirkan 3 narasumber antara lain Agus Vico (Founder/CEO VISIONCOLLEGE.ID), Wahyu Kristina (Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian), dan Renny Rantika (CEO Keprabon Groub).

Salah satu pembicara menyampaikan materi dalam seminar nasional yang digelar UKMW Unisri

Dito Cahyo Nugroho, ketua pelaksana seminar menyampaikam bahwa kegiatan yang bertempat Gedung B, ruang seminar lantai 3 Unisri tersebut dihadiri oleh 280 mahasiswa. 

Dijelaskan bahwa tujuan kegiatan ini agar peserta seminar sadar terhadap pengembangan UMKM di era milenial. Di mana peserta seminar dapat mengetahui dan melakukan upaya optimalisasi perekonomiann Indonesia dengan UMKM. 

"Kami berharap peserta dapat menanamkan strategi yang sesuai untuk meningkatkan pengembangan UMKM di era milenial secara nyata," jelasnya.

Sementara itu Indira, selaku ketua umum UKMW berharap seminar ini bisa memberikan output bagi peserta maupun panitia.

Acara dibuka oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Joko Pramomo, S.Sos., M.Si.

Dalam sambutannya Joko menyampaikan bahwa perguruan tinggi berusaha semaksimal mungkin mencetak banyak alumni, yang mendapatkan pekerjaan layak. Dalam hal ini meliputi capaian bagaimana para alumni tersebut menekuni usaha sendiri.

"Perhatian perguruan tinggi tidak hanya fokus pada kurikulum untuk ilmu pengetahuan saja, tapi juga fokus membekali mahasiswa dengan ketrampilan-ketrampilan yang punya nilai jual di dunia kerja, yang salah satunya melalui pembinaan kewirusahaan di kalangan mahasiswa ini," tandasnya. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close