POPULER

Jelang Bulan Puasa, Warga Solo Dapat Bantuan STB Gratis

Jelang Bulan Puasa, Warga Solo Dapat Bantuan STB Gratis

WARTAJOGLO, Solo - Sehari jelang bulan puasa, warga Kota SOlo mendapatkan berkah berupa pembagian Set Top Box (STB) gratis.

Ya, sejak pemerintah mengalihkan siaran televisi dari analog ke digital, banyak warga yang tak lagi bisa menikmati siaran televisi.

Sebab untuk bisa menikmati siaran digital, warga harus memiliki televisi khusus atau menggunakan alat yang disebut STB.

Warga antri mendapatkan STB gratis

Padahal bagi masyarakat kalangan bawah, siaran televisi menjadi hiburan utama di dalam rumah, terlebih saat datangnya bulan puasa.

Dari televisi inilah, warga bisa mendapatkan beragam informasi dan hiburan sembari menunggu datangnya waktu berbuka.

Kondisi inipun ditangkap oleh gabungan para pengembang properti di wilayah Solo raya untuk membantu. 

Dengan mengatasnamakan Sahabat Pengembang, seratusan buah STB dibagikan ke warga pada Rabu 22 Maret 2023 kemarin, di Wisma Solo Syariah, kawasan Laweyan Kota Surakarta.

"STB ini kita kumpulkan dari sumbangan teman-teman pengembang se Solo raya," ujar SS Maharani selaku ketua REI Solo Raya.

Keceriaan pun langsung terpancar di wajah para warga yang mendapatkan STB.

Karenanya mereka rela untuk mengantri guna mendapatkan alat yang bisa membuatnya menikmati siaran televisi lagi tersebut.

Salah satu warga yang menerima adalah Suratno, seorang tukang becak yang biasa beroperasi di sekitar Laweyan.

Menurutnya sejak peralihan siaran analog ke digital, sudah lebih dari 4 bulan dirinya tidak bisa menonton TV. Karenanya dia sangat bersyukur bisa mendapatkan STB gratis.

"Kalau beli sendiri belum punya uang. Makanya saya sangat berterima kasih sudah diberi STB gratis," akunya.

Hal yang sama juga disampaikan Budiono, selaku panitia penyelenggara acara ini. Mewakili para penerima STB, Budiono mengucapkan terima kasih banyak kepada para dermawan dalam hal ini pengembang property yang tergabung dalam REI Solo raya.

Pada pembagian STB gratis tersebut, tampak hadir Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa dan anggota DPRD Kota Surakarta Siti Muslikah.

Teguh pun berharap agar warga bis kembali menyaksikan siaran televisi setelah mendapatkan STB gratis.

"Hiburan warga itu hanya televisi. Apalagi di bulan puasa, tentu mereka sangat butuh hiburan untuk menunggu waktu buka atau sahur. Makanya semoga STB gratis ini bisa jadi solusi bagi warga untuk bisa kembali menonton televisi," ungkap Teguh. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close