POPULER

 Kawal Pemasangan Plat Aset Sitaan Negara oleh Satgas BLBI, Begini Kata Kapolres Wonogiri

Kawal Pemasangan Plat Aset Sitaan Negara oleh Satgas BLBI, Begini Kata Kapolres Wonogiri

WARTAJOGLO, Wonogiri - Polres Wonogiri melakukan giat pengamanan pemasangan plat aset sitaan negara oleh Satgas BLBI di Kecamatan Jatisrono dan Kecamatan Jatiroto, pada Rabu 8 Maret 2023.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan oleh Satgas BLBI terhadap aset PT Pancasindhu yang terletak di tiga titik.

"Pemasangan plat aset sitaan negara itu dilakukan di Desa Duren, Kecamatan Jatiroto, Desa Gunungsari Kecamatan Jatisrono dan Desa Pule Kecamatan Jatisrono," ujarnya.

Kapolres Wonogiri (tiga dari kiri) menyaksikan plat aset sitaan negara yang dipasang satgas BLBI

Kapolres juga menjelaskan bahwa kepolisian mendapatkan tugas pengamanan terhadap pelaksanaan penguasaan fisik, yang mana menjadi tugas bersama agar menjadi hak negara yang menjadi dana BLBI ke para debitor.

"Kami hanya melakukan pengamanan, seluruh proses tentunya sudah sesuai dengan prosedur," lanjutnya.

Adapun menurut AKBP Indra selama kegiatan tersebut menurutnya berjalan dengan lancar bahkan berjalan cepat diluar prediksi tim. 

"Pelaksanaan berdasarkan Surat Perintah Penyitaan Ketua Urusan Pihutang Negara Cabang DKI Jakarta Nomor SPS-9/PUPNC.10.05.2022 tanggal 6 Desember 2022. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar," pungkasnya. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close