POPULER

Ratusan Atlet Tekwondo Kota Solo Berlatih Bersama di Unisri

Ratusan Atlet Tekwondo Kota Solo Berlatih Bersama di Unisri

WARTAJOGLO, Solo - Sedikitnya 500 atlet Taekwondo di Kota Solo berlatih bersama di auditorium Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, pada Sabtu 18 Maret 2023.

Para atlet ini berasal dari berbagai dojang, di antaranya Dojang Ekskul SDN Cemara 2, Dojang Ekskul SD KR Banjarsari, Dojang Ekskul SD Pangudi Luhur, Dojang Ekskul SMPN 7, Dojang Ekskul SMPN 8, Dojang Ekskul SMPN 16 serta Dojang Ekskul SMK Mikael.

Lalu ada juga Dojang Maha Bodhi, Dojang PMS, Dojang BMI dan tak ketinggalan Dojang Unisri sendiri.

Ratusan atlet taekwondo berlatih bersama di Unisri

Menurut Tanu Kismanto, latihan bersama tersebut merupakan kalender rutin PMS Dragon Taekwondo Academi.

Dalam melaksanakan latihan bersama diikuti seluruh dojang binaan PMS Dragon.

"Untuk latihan saat ini bergabung dan difasilitasi oleh UKM Taekwondo Unisri. Latihan bersama ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi antar lembaga, antara UNISRI dengan PMS melalui cabang olahraga Taekwondo," katanya.

Master Tanu, begitu dia akrab disapa, mengatakan, latihan bersama tersebut tentu saja akan bermanfaat bagi semua atlet Taekwondo. 

Meski latihan cukup singkat waktunya, namun bisa saling memberikan visualisasi langsung. 

Di antaranya gerakan dasar, jurus (poomsae), teknik perkelahian (kyorugi) dan pembekalan filosofi Taekwondo melalui Janji Taekwondo yang sarat akan hierarki dan character building.

"Kami berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan dalam berkolaborasi, melalui event-event yang akan digelar pihak UNISRI maupun PMS," kata Master DAN 7 Kukkiwon itu.

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerja sama, Joko Pramono, S.Sos, menyambut baik latihan bersama itu. 

Pihaknya berharap, hubungan baik Unisri melalui UKM Taekwono dengan PMS Dragon Taekwondo Academi terus berjalan dengan baik.

"Kami siap bekerja sama dengan PMS Dragon Taekwondo Academi untuk memajukan dan memasyarakatkan olahraga Taekwondo," ujarnya. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close