TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Buka Satellite Diagnostic Center, Ini Berbagai Layanan yang Disediakan Doctor and Dentist Clinic Solo

WARTAJOGLO, Karanganyar - Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, Doctor & Dentist Clinic Solo berkolaborasi dengan Beyond Medical Group (Singapore) membuka Satellite Diagnostic Center.

Grand Opening Satellite Diagnostic Center ditandai dengan penandatanganan kerja sama di Doctor & Dentist Clinic yang beralamat di Jl Pakel no 61 A Baturan, Colomadu, Karanganyar pada hari Sabtu, 29 April 2023.

Dengan kerja sama ini, maka Doctor & Dentist Clinic bisa membantu pasien yang akan berobat atau sedang berobat di Singapura dan Malaysia, untuk mendapatkan pelayanan awal. 

Kolaborasi ini juga akan sangat membantu banyak pasien di dalam melakukan koordinasi rawatan lanjutan di berbagai Rumah Sakit di area Jawa Tengah. 

Beberapa hal yang dilakukan adalah membuat surat rujukan ke Rumah Sakit setempat untuk scan seperti CT dan MRI, fasilitasi rehab medik, test darah, juga intansi rawat luka (wound care). 

"Jadi pasien yang mau berobat atau sedang berobat ke luar negeri tidak perlu repot antri di Rumah Sakit. Di samping itu layanan Telekonsultasi juga tersedia untuk pasien yang membutuhkan berdiskusi dengan Dokter di luar negeri yang sedang merawat pasien tersebut," jelas Christian Triswanto, team leader SOMEC yang membawahi Dental & Dentist Clinic Solo, di sela-sela acara peresmian kerja sama dengan Beyond Medical Group, pada Sabtu 29 April 2023.

Elayne Soh, CEO Beyond Medical Group menggunting pita sebagai bentuk peresmian kerja sama perusahaan itu dengan Doctor & Dentist Clinic Solo

Beyond Medical Group (Singapore) sendiri sudah berdiri di Singapura sejak 2013.

Kini perusahaan tersebut sudah memiliki 16 pusat medis dengan berbagai spesialisasi di beberapa Rumah Sakit terkemuka di Singapura, seperti Mount Elizabeth Hospital Orchard, Mount Elizabeth Novena, Gleneagles and Mount Alvernia.

Beyond telah menerima berbagai penghargaan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Best Progressive Medical Group of the Year di Asia-Pasifik 2021 dan SME500 Singapore Award Winner 2022.

Kerja sama dengan Doctor & Dentist Clinic ini merupakan jalinan kolaborasi yang pertama bagi Beyond Medical Group di Indonesia.

Elayne Soh, CEO Beyond Medical Group mengatakan bahwa pihaknya memilih Doctor & Dentist Clinic, karena memandang klinik tersebut sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat, dengan pelayanannya yang terbaik.

"Ini adalah kerja sama yang pertama dengan klinik di Indonesia. Dan kami memilih Doctor & Dentist Clinic karena klinik ini telah mendapat kepercayaan dari masyarakat dengan layanan terbaik," ujarnya.

Dari kerja sama ini, Doctor & Dentist Clinic juga meluncurkan layanan Basic Ultrasonografi (USG) dengan harga yang sangat murah kepada masyarakat di area Kota Solo.

Tak hanya itu, Doctor & Dentist Clinic sebelumnya juga telah berkolaborasi dengan Immunicare by PT Bio Farma (Persero), untuk memberikan layanan imunisasi dan vaksinasi dengan harga yang sangat terjangkau.

"Didukung dengan berbagai sub-klinik di dalamnya seperti Klinik Dokter Umum, Klinik Gigi, Klinik Akupuntur, dan Klinik Paru. Kami berharap kerja sama ini akan membantu kami bisa memberikan layanan yang lebih lengkap dan modern untuk masyarakat umum," lanjut Christian.

Ditambahkan Christian, untuk pasien di dalam kondisi urgent atau emergency yang membutuhkan pendampingan tenaga kesehatan, Doctor & Dentist Clinic telah didukung oleh SOS Ambulance Udara (http://sosambulanceudara.com).

Dengan layanan ini maka akan disediakan penerbangan menggunakan Pesawat Charter maupun yang lebih hemat hingga 50% untuk terbang dengan menggunakan pesawat komersial.

"Sudah ada jalinan kerja sama dengan beberapa maskapai, yang memungkinkan mereka menyediakan sebagian ruangan dalam pesawat untuk ruang perawatan guna mengangkut pasien yang dalam kondisi darurat," ungkap Christian. //Bang

Type above and press Enter to search.

close