POPULER

Hadiri Halal Bihalal Unisri, Rektor: Hari Ini Harus Lebih Baik dari Kemarin

Hadiri Halal Bihalal Unisri, Rektor: Hari Ini Harus Lebih Baik dari Kemarin

WARTAJOGLO, Solo - Acara halal bihalal digelar Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta pada Rabu 26 April 2023.

Acara ini bersamaan dengan hari pertama masuk kerja bagi para karyawan kampus tersebut usai libur lebaran.

Dalam sambutannya di acara tersebut, Rektor Unisri Prof. Dr. Sutoyo, M.Pd, memaparkan pesan Khalifah Ali bin Abi Thalib.

"Klalifah Ali bin Abi Thalib r.a pernah berucap, jika hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka termasuk orang yang beruntung. Jika hari ini sama dengan hari kemarin maka termasuk orang yang merugi. Dan jika hari ini lebih buruk dari hari kemarin, maka termasuk orang yang celaka," ucap Prof. Sutoyo di hadapan para civitas akademikan Unisri yang hadir dalam acara tersebut.

Lebih lanjut Prof. Sutoyo menegaskan bahwa ada pelajaran berharga dari pesan anggota khulafaur rasyidin tersebut.

"Tentu saja kita tidak memilih yang kedua dan ketiga, tapi yang pertama, yakni orang yang beruntung," tandas Prof. Sutoyo.

Suasana halal bi halal di kampus Unisri

Dalam kesempatan itu, Prof Dr Sutoyo juga mengingatkan bahwa Syawal adalah bulan peningkatan, selain bulan yang penuh berkah untuk saling memaafkan.

Karena itu, rektor mendorong para civitas akademika untuk mengoptimalkan potensi mereka masing-masing demi kemajuan Universitas Slamet Riyadi.

Sementara itu dalam laporannya, ketua panitia pelaksana Suntoro Wardoyo menyampaikan, kegiatan halal bihalal tersebut merupakan tradisi budaya tetapi budaya yang betul-betul menjadi kebanggaan. 

"Karena umat muslim telah menyelesaikan puasa Ramadhan selama satu bulan, dan tibalah kini untuk berbahagia dan saling memaafkan," kata Suntoro.

Sebagai pengisi tausiyah, pihak panitia menghadirkan KH Bambang S.Ag. Dalam tausiyahnya, Bambang menyebut isi dari halal bihalal yaitu senyum, salam dan sapa dan tak lupa berjabat tangan, berdoa dan saling memaafkan. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close