POPULER

Jelang Lebaran, Ratusan Botol Miras, Knalpot Brong, dan Petasan Dimusnahkan di Wonogiri

Jelang Lebaran, Ratusan Botol Miras, Knalpot Brong, dan Petasan Dimusnahkan di Wonogiri

WARTAJOGLO, Wonogiri - Sedikitnya 545 botol minuman keras berbagai jenis serta 300 liter ciu dimusnahkan, bersama dengan ratusan knalpot brong hasil operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Pemusnahan dilakukan di halaman Rumah Dinas Bupati Wonogiri pada Senin 17 April 2023, dan disaksikan oleh Kapolres Wonogiri, Bupati, Dandim, serta jajaran Forkompimda lainnya. 

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada menyebut bahwa barang bukti itu adalah hasil dari operasi Cipta Kondisi selama bulan Ramadhan hingga jelang Idul Fitri 2023.

Kapolres Wonogiri bersama Dandim naik ke atas kendaraan penggilas dalam rangka pemusnahan barang bukti miras dan yang lainnya

"Polres Wonogiri telah melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dimulai pada tanggal 30 Maret sampai dengan 17 April 2023. Kegiatan ini merupakan Cipta kondisi selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri dengan sasaran miras, petasan, knalpot brong, judi, narkoba dan kenakalan remaja," ujarnya.

Kapolres juga merinci hasil barang sitaan dari masyarakat yang terdiri dari miras total 545 botol serta Ciu 300 liter.

Petugas juga menyita petasan sebanyak 214 biji, serta knalpot brong sebanyak 326 buah.

"Dalam operasi itu juga berhasil diungkap tindak pidana perjudian sebanyak satu kasus. Serta tindak pidana penyalahgunaan narkoba juga satu kasus," urai Kapolres.

Dengan pemusnahan yang dilakukan secara keseluruhan pada hari itu, Kapolres berharap dapat bermanfaat untuk menjaga keamanan ketertiban dalam perayaan lebaran 2023.

"Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapatnya bekerja sama dengan memberikan informasi sebanyak-banyaknya, apabila mengetahui peredaran miras, penyakit masyarakat dan kejahatan di lingkungan sekitar. Karena pasti akan kami tindak lanjuti," tandas Kapolres.

Di akhir sambutan, Kapolres mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Wonogiri, agar senantiasa dalam keadaan aman tertib dan tentram. Sehingga masyarakat dapat merasa nyaman. 

Sementara Bupati Wonogiri Joko Sutopo memberikan pujian atas keberhasilan jajaran kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Wonogiri.

"Saya ucapkan luar biasa kepada jajaran Polres Wonogiri, dalam rangka cipta kondisi sudah melaksanakan kegiatan yang di tingkatkan berupa operaai pekat miraa, knalpot brong dan yang lainnya.  Kegiatan ini merupakan langkah yang strategis dan kinerja yang presisi, dalam rangka mewujudkan ketertiban dan keamanan di wilayah Wonogiri," ucap Bupati dalam sambutannya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close