POPULER

Kolaborasi dengan TNI, REI Solo Raya Gelar Bhakti Sosial untuk Anak Yatim

Kolaborasi dengan TNI, REI Solo Raya Gelar Bhakti Sosial untuk Anak Yatim

WARTAJOGLO, Solo - Bulan suci Ramadhan dimanfaatkan Real Estate Indonesia (REI) komisariat Solo raya untuk menggelar bhakti sosial, dengan mengundang ratusan anak yatim dari berbagai panti asuhan di Kta Solo.

Dalam acara yang digelar pada Selasa 4 April 2023 di Loji Gandrung ini, REI juga menggandeng Korem 074/Warastratama, sebagai wujud kolaborasi dan sinergi antara organisasi tersebut dengan institusi TNI.

Acara diisi dengan pembacaan Al Quran 30 juz serta penyampaian tausiyah oleh seorang ulama, dan diakhiri dengan buka bersama.

Danrem 074/Warastratama saat memberikan sambutan

Dalam pesannya, Ketua REI Komisariat Solo Raya, SS Maharani mengatakan bahwa acara tersebut digelar sebagai wujud kepedulian para anggota REI kepada sesama, terutama anak yatim.

"Bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat bagi kita semua untuk meningkatkan amal kebaikan. Begitu pula teman-teman pengembang yang tergabung dalam REI Solo raya. Karena itulah kita gelar acara ini sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama," jelasnya di sela-sela acara.

Maharani juga menyebut bahwa kerja sama dengan TNI sudah terjalin dari jajaran REI pusat, sehingga secara nasional semua akan mengikuti.

Mengenai bentuk kerja sama itu, Maharani menyebut bahwa pihak REI di sini membantu memberikan kemudahan bagi anggota TNI untuk mendapatkan rumah.

"Secara nasional REI dan TNI Angkatan Darat sudah terjalin kerja sama dalam hal ini terkait TWP (Tabungan Wajib Perumahan, red). Dan di sini pihak REI membantu memberikan kemudahan bagi para anggota TNI untuk mendapatkan rumah," lanjutnya.

Sementara Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman yang ikut hadir dalam acara itu mengatakan bahwa pihaknya selalu mendorong para anggota untuk segera memiliki rumah, terutama bagi yang menjelang pensiun.

"Kami juga selalu mendorong para anggota terutama yang sudah mau pensiun untuk segera memiliki rumah. Karena itu semoga saja dengan jalinan kerja sama ini, pihak REI bisa membantu untuk mewujudkannya," ujarnya.

Di akhir acara, Maharani dan Anan memberikan santunan kepada beberapa perwakilan anak yatim.

"Semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi anak-anak, dan menunjukkan bahwa kita dekat dengan mereka," pungkas Maharani. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close