POPULER

Sampaikan Pesan Menohok Saat Hadiri Buka Bersama Ormawa, Ini yang Diharapkan Wakil Rektor Unisri

Sampaikan Pesan Menohok Saat Hadiri Buka Bersama Ormawa, Ini yang Diharapkan Wakil Rektor Unisri

WARTAJOGLO, Solo - UKM Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar acara buka bersama pada Sabtu 15 April 2023 lalu.

Dengan mengangkat tema "Dzikir, Fikir, Amal Sholeh", acara ini dihadiri para pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), para wakil dekan serta delegasi dari seluruh UKM/ Ormawa serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr Joko Pramono.

Dalam sambutannya, Joko menyampaikan agar mahasiswa selalu aktif dan jangan seperti kura-kura.

"Jadi mahasiswa aktif jangan hanya jadi mahasiswa kura-kura yaitu kuliah rapat kuliah rapat. Tapi juga harus menyeimbangkan dengan kemampuan akademik yang bagus, karena tantangan ke depan semakin berat," ujarnya.


Hal itu penting disampaikan mengingat para mahasiswa yang saat ini sedang berkuliah, akan akan mengalami puncak karir profesional pada era Indonesia emas tahun 2045 mendatang.

Acara buka bersama yang digelar Binwa Unisri ini selain bertujuan untuk mengisi amalan di Bulan Ramadhan, juga menjadi ajang silaturahmi untuk menjalin komunikasi antara pimpinan universitas dengan UKM/ORMAWA.

Dalam kegiatan itu ada tausiyah dari ustad Suharno yang menjelaskan arti penting puasa serta implementasi semangat pemuda di Bulan Ramadhan. 

Ada juga sholawat serta hadrah yang mengiringi acara tersebut. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close