TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Daftarkan Bacaleg dengan Naik Kereta Kelinci, Ini Target Partai Perindo Kota Surakarta di Pemilu 2024

WARTAJOGLO, Solo - Aksi unik dilakukan oleh DPD Partai Perindo Kota Surakarta saat melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) mereka di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Surakarta pada Jumat 12 Mei 2023.

Dipimpin oleh sang ketua Milla Jatmiati, puluhan anggota partai ini menuju kantor KPU menggunakan kendaraan kereta kelinci.

Kontan saja hal ini langsung menarik perhatian para pengguna jalan, di sepanjang jalur menuju kantor KPU yang berada di Jalan Kahuripan Utara, Sumber, Kecamanatn Banjarsari tersebut.

Ketua DPD Partai Perindo SSurakarta Milla Jatmiati (depan) bersama para bacaleg Perindo saat melakukan pendaftaran di KPUD Surakarta

Milla sendiri saat ditemui di kantor KPU menjelaskan bahwa aksi naik kereta kelinci menuju KPU ini memang sudah direncanakan, sebagai wujud kebersamaan.

"Kereta kelinci adalah simbol dari hiburan rakyat kecil. Dan tadi kami bersama-sama naik kereta kelinci melewati jalan depan rumah pak presiden (Joko Widodo) dari kantor DPD Partai Pendo hingga ke kantor KPUD Kota Surakarta," jelasnya.

Dalam proses pendaftaran ini, Partai perindo Kota Surakarta mendaftarkan 45 orang bacalegnya, di mana ada sekitar 10 persen di antaranya adalah perempuan dan milenial.

Sementara untuk target di Pemilu 2024, Milla menyebut partainya menargetkan bisa mendapatkan 1 kursi di tiap dapil.

"Ke depan Partai Perindo Kota Surakarta memiliki PR untuk mengawal pemerintahan serta tentunya kita ingin bisa ikut mengusung calon dalam pilkada serentak. Karena itu kita menargetkan bisa mendapatkan 1 fraksi," tandasnya.

Partai Perindo memang menjadi salah satu partai yang selama ini mendukung pemerintah. Karen itulah serangkaian program yang sejalan dengan arahan pemerintah terus dijalankan, terutama di sektor UMKM.

"Salah satu program khusus yang dicanangkan oleh Partai Perindo adalah fokus untuk pemberdayaan UMKM," pungkasnya. //Bang

Type above and press Enter to search.