POPULER

Jadi Pembicara di IAIN Kudus, Dr. Ginanjar Rahmawan Beberkan Rahasia Sukses Bisnis

Jadi Pembicara di IAIN Kudus, Dr. Ginanjar Rahmawan Beberkan Rahasia Sukses Bisnis

WARTAJOGLO, Kudus - Enterpreneurship menjadi satu hal yang sangat diperlukan termasuk bagi kalangan mahasiswa, untuk mempersiapkan diri terjun di masyarakat, agar bisa mandiri secara ekonomi.

Hal itu pula yang diharapkan bisa dimiliki oleh para mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, sehingga mereka mendatangkan ahlinya untuk berbagi ilmu tentang enterpreneur.

Pakar enterpreneur dari STIE Surakarta, Dr Ginanjar Rahmawan pun, didapuk jadi pembicara dalam sebuah Workshop Math Edupreneur yang mengangkat tema 'Raih Cuan di Era Digital', pada Rabu 24 Mei 2023.

Dr. Ginanjar Rahmawan (kiri) usai menjadi pembicara di IAIN Kudus

Acara dibuka oleh Dr Nuh Ghufron Selaku Dekan Fakultas Tarbiah IAIN Kudus dan dihadiri oleh ratusan mahasiswa.

Dalam paparannya, Dr Ginanjar Rahmawan mengatakan bahwa musuh mahasiswa itu ada 3 rasa, yaitu MMT. Malu, Malas dan Takut.

"MMT menjadi musuh yang membuat kita sulit maju. M yang pertama Malu, dalam hal ini malu untuk memulai bisnis. Lalu M yang kedua Malas, yakni malas untuk kebiasaan baru. Dan yang ketiga T yakni Takut jika ditolak jualannya," ujarnya.

Untuk itu Ginanjar memberikan obatnya, yaitu yang disebutnya dengan KKP, yang merupakan singkatan dari Komitmen, Konsisten dan Presisten.

"Untuk berhasil, mahasiswa butuh komitmen yang kuat, melakukan sesuatu secara konsisten dan presisten atau ulet pantang menyerah demi mencapai cita-cita," lanjutnya.

Ginanjar Rahmawan sendiri selain dikenal sebagai pakar enterpreneur, selama ini juga dikenal sebagai dosen skripsi, yang rajin membagikan tips menulis skripsi dan sukses kuliah di sosial medianya baik instagran maupun tiktok. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close