POPULER

Upgrade Kualitas Pengurus Ormawa, BEM UNS Datangkan Coach Pendidikan Nasional

Upgrade Kualitas Pengurus Ormawa, BEM UNS Datangkan Coach Pendidikan Nasional

WARTAJOGLO, Solo -  Demi mengupgrade pengurus baru agar bisa menyadari fungsi masing-masing di dalam kepengurusan Ormawa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar pelatihan leadership, pada Minggu 28 Mei 2023.

Kegiatan upgrading merupakan sebuah kegiatan pelatihan peningkatan mutu, pengetahuan, dan ilmu berorganisasi. 

Kegiatan Upgrading ini diharapkan mampu menambah wawasan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sebelas Maret dalam bidang akademik dan non-akademik khususnya dalam pengembangan kepemimpinan.

Tema yang digunakan pada Upgrading 2023 ialah “Membangun jiwa kepemimpinan yang tegas, bertanggung jawab, berkarakter, dan loyal dalam berorganisasi.”

Dr. Ginanjar Rahmawan (kiri) sebagai Coach Pendidikan Nasional

Untuk itu, BEM Universitas UNS mengundang Dr. Ginanjar Rahmawan sebagai Coach Pendidikan Nasional. Materi yang disampaikan oleh dosen STIE Surakarta ini adaah Organisasi dan Kepemimpinan.

Setiap anggota BEM UNS perlu menanamkan nilai-nilai dan budaya kerja yang baik sehingga perlu ditanamkan jiwa kepemimpinan yang didalamnya berisi sikap baik dan moral yang bermanfaat kepada seluruh anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sebelas Maret untuk menyikapi dunia perkuliahan.

"Mengikuti organisasi di kampus merupakan ajang latihan untuk siap berorganisasi di level lebih tinggi saat lulus nanti," ujar Dr. Ginanjar Rahmawan yang juga dikenal sebagai Dosen Skripsi Indonesia tersebut.

Kegiatan diselenggarakan di Gedung 3, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS pada hari minggu 28 Mei 2023 pukul 09.00 samapi selesai.

Acara diwarnai dengan tanya jawab yang sangat meruah dari para peserta. Dan di akhir materi, Dr. Ginanjar menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa yang mengikuti organisasi, harus memiliki mindset yang baik. 

"Mindset itu adalah jika kita disiplin, tanggungjawab, dan inisiatif maka manfaatnya bukan untuk orang lain, melainkan untuk diri sendiri. Jadi sebelum memimpin orang lain, pimpinlah diri sendiri dahulu," tandasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close