TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Cerita Sukses Valdi, Dokter Asal Solo yang Menjuarai Ajang IDC 2023 Seri Kedua

WARTAJOGLO, Solo - Ambisi Valdi Ghifari Farisi untuk menyabet gelar juara di ajang Indonesia Drift Championship (IDC) 2023 seri kedua akhirnya membuahkan hasil.

Pria yang juga seorang dokter itu, sukses meraih juara pertama di kelas Novice atau pemula, menyisihkan empat pesaingnya.

Valdi dari awal memang bertekad untuk bisa merebut trophy juara, karena pada putaran kedua ini, IDC 2023 digelar di Kota Solo pada Minggu 11 Juni 2023.

Valdi menunjukan piala yang berhasil direbutnya di ajang IDC 2023 seri 2

Itu artinya pria asli Colomadu ini tampil di kandang sendiri, yang tentunya akan mendapatkan suntikan moral dari banyaknya warga Kota Solo yang menyaksikan ajang kejuaraan otomotif tersebut.

Mengendarai mobil BMW seri E36 keluaran tahun 1994, Valdi tampil memukau melakukan drifting di halaman Stadion Manahan Kota Solo.

Dengan mobil ini pula, Valdi mendapatkan banyak pujian termasuk dari para juri. Sebab di antara 5 peserta kelas Novice yang turun di ajang IDC 2023 ini, hanya Valdi yang menggunakan mobil dengan spesifikasi standar.

"Secara keseluruhan mobil saya masih standar semua. Yang tentunya jauh bila dibandingkan dengan mobil peserta yang lain. Tapi saya yakin bisa memenangkan kejuaraan ini," ujarnya saat ditemui sesaat sebelum tampil.

Dengan spesifikasi mobil yang standasr, Valdi sukses menunjukkan kemampuan terbaiknya

Valdi pun menjelaskan bahwa dalam ajang drift car, spesifikasi mobil tidak menjadi faktor penentu utama. 

"Yang utama dalam ajang drift car adalah skill dan mental kita. Sedangkan untuk mobil, hanya sebagai pendukung saja," ungkap Valdi.

Dan hal ini akhirnya benar-benar berhasil dibuktikan oleh Valdi, untuk jadi yang terbaik di kandang sendiri.

Dengan bekal tim yang terbilang pas-pasan, Valdi berhasil menorehkan nilai tertinggi dalam kejuaraan itu. 

"Semua tentu karena kita rajin berlatih secara sungguh-sungguh dan fokus. Sebab segala sesuatu yang ditekuni dengan sungguh-sungguh dan fokus, pasti akan menghasilkan sesuatu yang positif," terangnya.

Penampilan Valdi saat beraksi dengan mobilnya

Valdi sendiri mulai menekuni drift car sejak 2016. Dia mengaku menemukan kenikmatan tersendiri saat melakukan drifting, yang tidak bisa ditemui dari sekedar balapan mobil biasa.

"Saat ngedrift, kita benar-benar harus konsentrasi dan fokus, agar pergerakan mobil kita benar-benar bisa terkontrol dengan baik. Jadi di sini yang dibutuhkan benar-benar skill. Bukan sebatas tarik gas kenceng-kencengan," urainya.

Dengan keberhasilan merebut posisi pertama di ajang IDC 2023 seri 2 ini, Valdi pun semakin mantap untuk terus menggeluti dunia yang satu ini. 

Dia pun mengaku siap untuk tampil lebih baik lagi di seri ketiga, yang akan digelar di Bandung sekitar bulan Agustus 2023 yang akan datang. //Bang

Type above and press Enter to search.