TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Dapat Penghargaan dari Junior Chamber International, Begini Pesan dan Harapan Kapolresta Surakarta

WARTAJOGLO, Solo - Penghargaan sebagai Tokoh Penjaga Toleransi Kota Surakarta diterima oleh Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, dari Junior Chamber International (JCI).

Penghargaan diserahkan oleh Adhita Dea Kharisma selaku Local President JCI Solo 2023 di Halaman Mapolresta Surakarta, pada Selasa 6 Juni 2023.

Adhita menyebut bahwa pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Kepada Kapolresta Surakarta, yang mempunyai spirit yang sama dengan JCI kota Solo dalam menjunjung tinggi toleransi dan menggalakkan event di kota Solo.

Anggota JCI, Ginanjar Rahmawan menyerahkan karikatur Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, sebagai bagian dari pemberian penghargaan sebagai Tokoh Penjaga Toleransi Kota Surakarta

“Di mana event di kota Solo yang sudah banyak maka akan kita perbanyak lagi,” kata Adhita.

“Kita mempunyai jaringan internasional maka akan kita gunakan jaringan internasional tersebut untuk mendatangkan tamu – tamu dari Luar untuk ke kota Solo sehingga dapat menggerakkan ekonomi di kota Solo,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, mengucapkan terima kasih atas kedatangan rekan dari JCI Solo.

Iwan memuji para anggota JCI sebagai pemuda-pemuda yang mempunyai energi luar biasa. Di mana mereka siap berkarya untuk memajukan kota Solo pada khususnya dan nantinya akan melangkah ke Indonesia.

“Saya berpesan jadilah kebanggaan para pemuda-pemuda yang mewakili kota Solo dan nantinya harapan kita bahwa karya-karya pemuda Solo ini akan mengindonesia bahkan mendunia,” pesan Kapolresta.

Kapolres juga berharap ke depannya dapat terjalin kerja sama yang baik antara Polresta Surakarta dan JCI kota Solo.

"Kita berharap akan ada jalinan kerja sama untuk melaksanakan program-program yang telah ditetapkan oleh rekan-rekan JCI, untuk mengangkat kota Solo ke Indonesia bahkan level Dunia,” ungkapnya.

JCI merupakan organisasi nasional pemuda non-politik dan non-sektarian, bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang berafiliasi pada PBB.

Organisasi ini merupakan komunitas internasional berusia antara 18 hingga 40 tahun dengan maksud dan tujuan untuk menciptakan perubahan positif di seluruh dunia. //Bang

Type above and press Enter to search.