POPULER

Dihadiri Adik Raja Solo hingga Musisi Legendaris Waldjinah, Begini Ulang Tahun Pernikahan KPHAd Daryonagoro yang ke-25

Dihadiri Adik Raja Solo hingga Musisi Legendaris Waldjinah, Begini Ulang Tahun Pernikahan KPHAd Daryonagoro yang ke-25

WARTAJOGLO, Solo - Melewati masa 25 tahun tentu menjadi sebuah pencapaian tersendiri bagi pasangan suami istri. Sebab dalam perjalanan selama seperempat abad itu, tentu banyak sekali gejolak yang harus dihadapi sebagai bagian dari dinamika kehidupan.

Pun demikian yang dirasakan pasangan seniman KPHAd Daryonagoro dengan RAy. Nunung Daryonagoro, yang tinggal di Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

Karena itulah momen seperempat abad usia pernikahan keduanya dirayakan dengan sederhana tapi meriah pada Minggu 4 Juni 2023, di Kafe Wahyu Tumurun.

Perayaan ulang tahun pernikahan KPHAd Daryonagoro dan RAy Nunung Daryonagoro

"Hari ini bersamaan dengan 25 tahun usia pernikahan kami. Selain itu hari ini juga bertepatan dengan ulang tahun istri saya yang ke 57. Karena itulah kami mengadakan sebuah perayaan sederhana, untuk mengenang seperempat abad perjalanan pernikahan kami," ujar KPHAd Daryonagoro.

Pria yang juga akrab disapa Kanjeng Cuk ini menjelaskan bahwa perjalanan panjang yang telah dilalui bersama sang istri, telah banyak memberinya berbagai pengalaman. Yang bisa menuntunnya untuk selalu melakukan yang terbaik.

"Dari 25 tahun kebersamaan ini, tentu ada banyak hal yang telah kami lewati. Sehingga kemudian bisa jadi refleksi diri untuk selalu melakukan yang terbaik ke depannya," lanjut Kanjeng Cuk.

Karena itulah Kanjeng Cuk dan sang istri berharap keduanya bisa terus menjalani kehidupan bersama hingga di akhir hayat dengan bahagia.

Pasangan KPHAd Daryonagoro dengan RAy Nunung Daryonagoro

"Kebahagiaan tidak hanya sebatas diukur dengan materi, meski materi juga memiliki pengaruh penting. Namun di tengah usia yang semakin senja, tentunya kami ingin agar senantiasa dilimpahi kesehatan, sehingga bisa terus melihat anak dan cucu tumbuh dewasa. Kami berharap bisa menjalani kebersamaan hingga di akhir hayat nanti," tandas Kanjeng Cuk yang diamini oleh sang istri.

Perayaan yang digelar Kanjeng Cuk dan sang istri sendiri terbilang cukup meriah. Tak cuma dihadiri oleh teman-temannya sesama seniman Kota Solo, tapi ada juga tamu istimewa.

Di antara jajaran tamu istimewa itu ada sosok adik Sinuhun Paku Buwono XIII, Raja Keraton Surakarta Hadiningrat, KGPH Panembahan Agung Tedjowulan.

Tedjowulan hadir bersama beberapa saudaranya sesama putra putri mendiang Sinuhun Paku Buwono XII, salah satunya GKR Alit. Ada pula Ketua DPC Partai Golkar Surakarta, Sekar Krisnauli.

Lalu dari kalangan seniman yang sudah punya nama di Kota Solo, di antaranya adalah sang maestro keroncong Waldjinah serta istri mendiang Didi Kempot, Yan Vellia.

Dalam sambutannya, Tedjowulan mengatakan bahwa dirinya sudah sejak lama mengenal Kanjeng Cuk, karena kebetulan satu sekolah. 

Deretan tamu istimewa yang hadir dalam pesta ulang tahun pernikahan KPHAdp, di antaranya KGPH Tedjowulan (tengah)

Karena itu, Tedjowulan pun mendoakan agar Kanjeng Cuk dan sang istri bisa menjalani kehidupan berumah tangga dengan tenang tanpa adanya permasalahan yang memicu gejolak.

"Semoga keluarga Mas Cuk senantiasa dilimpahi berkah oleh Yang Maha Kuasa. Sehingga ke depan bisa menjalani kehidupan dengan tenang dan bahagia,"  ucapnya.

Tedjowulan sendiri sempat ikut menyumbang lagu dan berduet dengan Yan Vellia, menyanyikan salah satu lagu karya mendiang Didi Kempot, Sewu Kuto.//Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close