TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Libatkan Tenaga Profesional, SMK Kanisius Surakarta Sukses Masuk Final Lomba Akuntansi Tingkat Kota yang Diselenggarakan STIE Surakarta.

WARTAJOGLO, Solo - SMK Kanisius Surakarta berhasil menjadi finalis dalam lomba akuntansi "Accounting Fun Competition 2023" yang diselenggarakan oleh STIE Surakarta.

Berlokasi di STIE Surakarta dan Solo Paragon Mall pada 10-18 Juni 2023, acara ini diikuti 40 tim lebih dari puluhan sekolah yang ada di kotamadya Surakarta.

Hal ini merupakan pembuktian bahwa perubahan dalam 6 bulan terakhir, sejalan dengan target SMK Kanisius Surakarta untuk menjadi sekolah kejuruan akuntansi terbaik di Surakarta pada tahun 2028.


Untuk proyeksi menjadi sekolah akuntansi terbaik di Kota Surakarta, SMK Kanisius mendatangkan 3 sosok profesional sebagai pengajar di sekolah.

Mereka adalah Nathan Thomas,S.E.,M.Ak..Ak, sebagai seorang konsultan pajak, yang berpengalaman sebagai professional konsultan pajak lebih dari 11 tahun.

Di SMK Kanisius Nathan akan menjadi guru mata pelajaran  Administrasi Pajak. 

Lalu ada Ganung AB,S.E.,CPA,CPI. yang merupakan seorang Owner Kantor Akuntan Publik Ganung AB.

Dengan pengalaman 22 tahun sebagai akuntan publik, Ganung ditunjuk menjadi guru praktisi Mapel Akuntansi Keuangan.

Dan yang ketiga adalah Dr. Dewi Saptantinah,S.E.,M.Si.,Ak, CA, yang merupakan seoranng Owner Kantor Jasa Akuntan (KJA).

Dewi Saptantinah memiliki pengalaman 20 tahun di dunia Akuntansi, dan menjadi guru praktisi Mapel Praktik Akuntansi.

Dalam rangka mendukung keberhasilan kurikulum merdeka kali ini, SMK Kanisius akan melakukan pendampingan bisnis untuk perusaahaan nasional maupun UMKM karena akuntansi adalah alat komunikasi bisnis.

Sementara Ginanjar Rahmawan seorang Registered Professional Planner, Dosen STIE Surakarta dan pemilik 5 HAKI di mana yang terbaru dengan judul Dr. Gin Research Model Canvas, menyebut bahwa perkembangan di SMK Kanisius mengalami peningkatan pesat yang luar biasa.

Ini terjadi setelah melibatkan 3 praktisi akuntansi dalam 6 bulan terakhir, sehingga bisa meraih kemenangan di lomba akuntansi yang diselenggarakan di kampus tempat mengajar, yaitu STIE Surakarta.

Perekonomian pasca covid belum pulih 100% walaupun perkembangannya sudah baik Akuntansi merupakan alat komunikasi bisnis yang dapat mengembalikkan posisi bisnis yang awalnya negatif menjadi positif.

Yang mana kembalinya ke posisi positif ini berdasarkan pelaporan akuntansi yang diajukan.

 Di Jawa Tengah dan DIY masih banyak perusahaan yang belum melakukan pelaporan akuntansi dengan tepat waktu dan valid sehingga SMK Kanisius Surakarta menempatkan diri sebagai penyedia teknisi akuntansi/pajak yang handal.

Type above and press Enter to search.