POPULER

Manfaat Luar Biasa Yoghurt Nabati dari Kacang Almond, Ternyata Ampuh Atasi Hal Ini

Manfaat Luar Biasa Yoghurt Nabati dari Kacang Almond, Ternyata Ampuh Atasi Hal Ini

WARTAJOGLO, Jakarta - Yoghurt nabati dari kacang almond disebut memiliki banyak manfaat dan kepadatan nutrisi tertinggi di antara pilihan yoghurt lainnya.

hal ini seperti hasil temuan tim peneliti dari University of Massachusetts Amherst yang dimuat di Health.com pada Jumat 16 Juni 2023.

Hal-hal yang membuat yoghurt almond lebih baik adalah karena mengandung lebih sedikit gula, lebih sedikit natrium, dan lebih banyak serat.

Yoghurt dari almond memiliki kepadatan nutrisi tertinggi dari semua pilihan yoghurt yang dievaluasi, meskipun tidak memiliki kalsium dan protein sebanyak yoghurt dari susu sapi.

Yoghurt almond

“Mereka (yoghurt nabati dan susu sapi) masing-masing memiliki kelebihan, dan pilihan harus bergantung pada preferensi dan tujuan diet,” kata ahli gizi Kacie Barnes, MCN, RDN.
 
Yoghurt nabati dari almond memberikan alternatif untuk orang yang memiliki alergi. Selain itu, yoghurt almond merupakan sumber serat yang baik bagi tubuh. Meski demikian, Barnes mengatakan untuk memastikan label kemasan yoghurt karena kandungan serat dan nutrisi di dalamnya dapat berbeda setiap produknya.

Jika yoghurt almond diperkaya dengan nutrisi tambahan, seperti proviotik atau bakteri baik, yoghurt dapat menambah jumlah vitamin dan mineral bagi tubuh. 

Selain itu, probiotik baik untuk kesehatan usus sebagai organ pencernaan.

Untuk mengonsumsi yoghurt yang mengandung lebih sedikit protein, seperti yoghurt almond, yoghurt dapat ditambahkan dengan satu sendok mentega dari kacang.

Hal tersebut dapat membantu meningkatkan jumlah protein yang dibutuhkan tubuh.

Selain itu, tambahkan yoghurt almond dengan kacang almond, blackberry, atau makanan lain yang mengandung kalsium agar jumlah kalsium dalam tubuh tetap dapat terpenuhi dengan mengonsumsinya. //Lis


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close