TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Pesan Mendalam Muhammad Al Amin, Saat Nobar Pertandingan Indonesia Lawan Argentina

WARTAJOGLO, Sukoharjo - Momen pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Argentina pada Senin 19 Juni 2023 malam, dimanfaatan warga Desa Gempol, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, untuk menggelar acara nonton bareng (nobar).

Acara nobar itu sendiri digelar di basecamp tim sepak bola Al Wathoni yang berada di dekat lapangan Gempol.

Melalui sebuah layar proyektor, warga terlihat begitu serius menyaksikan menit demi menit jalannya pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta itu.

Muhammad Al Amin (kaos merah) saat menyerahkan sumbangan berupa bola kepada tim Al Wathoni

Serangan bertubi-tubi dari para pemain Argentina, tak henti membuat dada warga berdegup kencang sembari berharap agar gawang timnas Indonesia tidak kebobolan.

Namun perbedaan kelas yang sangat jauh, tak ayal harus membuat anak asuh Shin Tae-Young harus menyerah 0 - 2 dari tim yang menjuarai Piala Dunia 2022 tersebut.

Dua gol Argentina dicetak oleh Leandro Paredes pada menit ke-38 dan Christian Romero pada menit 55.

"Kita kalah kelas. Jadi kalau kemudian kalah, itu sudah biasa. Jadi tidak perlu harus terlalu kecewa. Karena setidaknya para pemain timnas masih bisa mengimbangi permainan tim Argentina. Sehingga tidak sampai kemasukan gol lebih banyak lagi," ujar Ketua Pembina Al Wathoni, Muhammad Al Amin di sela-sela jeda pertandingan.

Pria yang juga anggota DPRD Kota Surakarta dari PAN ini pun, mengajak seluruh warga untuk mengambil hikmah dari acara nobar yang digelar.

Sebab dari acara nobar tersebut, jalinan silaturahmi bisa menjadi semakin erat di antara warga.

"Saya berharap acara nobar seperti ini bisa selalu diagendakan, untuk semakin mempererat silaturahmi di antara warga," lanjut Amin.

Pada kesempatan itu, Al Amin yang berencana maju sebagai calon anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang, juga menyerahkan sumbangan berupa beberapa bola sepak untuk kesebelasan Al Wathoni.

"Semoga bola ini bisa mendatangkan manfaat dan semakin meningkatkan prestasi Al Wathoni," pungkas Al Amin yang juga memberikan hadiah kepada beberapa pemain Al Wathoni. //Sik

Type above and press Enter to search.