TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Undang Putri Ariani di Konser Langit Benderang, Ini Alasan Panitia Dies Natalis ke-5 SMA Pradita Dirgantara

WARTAJOGLO, Boyolali - Diciptakan untuk mewadahi bakat-bakat muda di Indonesia guna dididik menjadi 'manusia super', SMA Pradita Dirgantara telah berhasil menjadi salah satu sekolah unggulan di Indonesia.

Prestasi ini sungguh luar biasa, mengingat usia sekolah ini baru 5 tahun.

Karena itulah di dies natalis yang ke-5, SMA Pradita Dirgantara berencana menggelar sebuah acara spektakuler, yakni konser bertajuk Langit Benderang.

Konser Langit Benderang disebut sebagai cerminan visi sekolah ini untuk mencetak 'manusia super'. Karena itulah dalam konser ini pihak panitia mengundang peraih Golden Buzzer di America's Got Talent, Putri Ariani.

Penampilan Putri Ariani saat di America's Got Talent

"Putri Ariani adalah contoh manusia super yang berhasil menunjukkan kemampuan luar biasa di balik kekurangan yang dia miliki. Karena itulah kami mengundangnya dalam konser untuk bisa memotivasi para siswa serta seluruh masyarakat, untuk tidak mudah menyerah dan mampu memaksimalkan kemampuan," jelas Nanny Hadi Tjahjanto, selaku salah satu pendiri SMA Pradita Dirgantara pada Jumat 24 Juni 2023.

Konser Langit Benderang sendiri akan digelar di Stadion Manahan pada 8 Juli 2023, yang mana selain Putri Ariani dalam konser itu juga akan tampil Tulus serta JKT 48.

Sebelumnya, para siswa SMA Pradita Dirgantara yang lulus tahun ini juga akan menjalani kirab di jalanan pusat kota Solo.

"Nanti para siswa yang lulus akan melakukan kirab dari Pasar Kembang menuju Loji Gandrung. Kirab ini menjadi simbol pelepasan para siswa itu untuk kembali ke masyarakat, setelah selama 3 tahun menempuh pendidikan di SMA Pradita Dirgantara," lanjut istri Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto itu.

Sebagai pendiri SMA Pradita Dirgantara, Nanny memang ingin sekolah yang berada di komplek Bandara Adi Soemarmo tersebut terus melambung namanya.

Dan sejauh ini, impian itu sudah terwujud. Karena para siswa lulusan sekolah ini selalu sukses melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi di berbagai perguruan tinggi favorit.

Bahkan banyak di antara mereka yang sukses mendapatkan bea siswa pendidikan di luar negeri.

"Banyak lulusan SMA Pradita Dirgantara yang melanjutkan pendidikan ke luar negeri lewat jalur bea siswa. Itu artinya mereka benar-benar lulus kualifikasi karena kemampuan intelijensia yang dimiiki," jelas Nanny.

Bagi Nanny, raihan prestasi ini tentu sangat memuaskan, karena sesuai dengan cita-citanya saat pertama kali menginisiasi berdirinya sekolah tersebut.

SMA Pradita Dirgantara memang bagian dari sebuah mimpi untuk mencetak generasi emas Indoensia.

Di sekolah dengan berbagai fasilitas lengkap dan mewah ini, seluruh talenta terbaik dari seluruh Indonesia digembleng untuk menjadi sosok dengan kemampuan di atas rata-rata.

"Untuk masuk sekolah ini harus lulus kualifikasi yang ketat. Tentunya dari kemampuan intelijensianya. Jadi bukan karena materi. Karena itulah siswa di sini berasal dari berabgai daerah di seluruh Indonesia. Karena kami memang ingin menjaring bibit-bibit muda yang siap mengukir serangkaian prestasi dan mengharumkan nama bangsa ke depannya," tandas Nanny. //Bang

Type above and press Enter to search.